DAFTAR EMAIL YAHOO, CARA BUAT EMAIL YAHOO BARU

Pendaftaran yahoo cukup dikenal melebihi cara membuat email gmail, diantara sebabnya adalah email yahoo lebih dulu ada di bandingkan email gmail, tapi ketika gmail muncul banyak orang berbondong bondong pindah ke gmail.

Biar bagaimanapun keduanya memiliki kelebihan sehingga saya sarankan anda memiliki keduanya sekaligus. Daftar email yahoo dan buat email baru gmail. Fitur yahoo yang paling dikenal adalah yahoo messenger yang biasa di gunakan toko online agar pengunjung dapat menghubungi custumer service untuk bisa langsung berkonsultasi tentang produk yang akan ia beli.

Cara Membuat Email Yahoo Baru cukup mudah silahkan ikuti langkah langkah pendaftaran berikut dengan tampilan bahasa Indonesia:

Buat Email Yahoo

Klik link ini: https://edit.yahoo.com/registration kemudian akan muncul halaman baru formulir pendaftaran seperti gambar di bawah ini

cara pendaftaran yahoo indonesia

Cara Mendaftar Email Baru di Yahoo

  1. Nama saya  :Isi dengan nama depan misal: Muhammad kemudian nama belakang, misal: Baharuddin. Jika nama anda hanya satu kata, misal "Ahmad" Maka nama belakang coba saja anda isi dengan tanda minus ( - ) atau isi terserah anda (bebas) bisa nama bapak atau kakek

  2. Nama Pengguna Yahoo: Silahkan pilih alamat email, dan lebih baik jika menggunakan yang singkat dan mudah diingat yakni dengan akhiran @yahoo.com atau @yahoo.co.id 

  3. Karena telah banyak nama yang sama nantinya akan muncul beberapa usulan,  maka pilih saja salah satu usulan tersebut yang terbaik menurut anda. Yang seringkali berhasil adalah menggunakan gabungan nama dan angka Misal: baharuddin2013@yahoo.com
    NB: Alamat email yang boleh anda buat hanya berupa huruf, angka, garis bawah, dan satu titik (.)

  1. Kata sandi : Buatlah password untuk bisa masuk ke email anda. 

  2. Tips : Jangan gunakan nomor Hp, nama keluarga, tanggal lahir atau hal lain yang diketahui orang lain. Diperbolehkan menggunakan angka, garis bawah, dan titik (.) perhatikan juga penggunaan huruf kecil atau besar karena berpengaruh. Pilih yang mudah anda ingat.
Lengkapi semua data yang diminta tersebut seluruhnya, adapun untuk Nomor Pemulihan Opsional dan Hubungan boleh tidak di isi.

Klik “Buat Account” Jika muncul peringatan maka segera perbaiki sesuai dengan yang telah di tandai merah dan jika tidak ada kesalahan lagi, maka akan muncul halaman baru seperti ini:

cara membuat email diyahoo


  • Jika anda sudah mempersiapkan nomor HP yang anda masukkan tadi, maka tinggal klik KIRIM SMS
alamat email gratis



Sekarang masukkan kode verifikasi yang anda terima di HP ke kotak KODE yang telah disediakan, lalu klik KIRIM KODE

Kemudian klik Persiapan Awal

Nah, anda akan dibawa masuk ke halaman https://id.yahoo.com. Kini anda sudah punya akun di yahoo mail indonesia ymail, anda bisa menggunakannya untuk mengirim email, chat, menautkannya dengan akun facebook, membuat yahoo messenger dan lain lain.

Untuk masuk ke dalam email yahoo, arahkan kursor anda ke gambar surat yang ada dipojok kanan atas halaman komputer anda. Seperti gambar di bawah ini.

masuk ke email yahoo

Silahkan klik, dan muncul halaman baru sedang loading, harap tunggu hingga halaman yahoo selesai loading, dan ini loadingnya agak lama - tergantung koneksi internet anda -. dan muncul seperti ini

buat email baru di yahoo gratis
Klik LOMPATI KONFIGURASI, jika anda tidak ingin menautkan kontak yang ada di facebook, google, hotmail, atau akun yahoo lain

ok, sekian tentang cara daftar email yahoo indonesia, semoga bermanfaat dan saya sarankan untuk membaca juga

BACA =>> Cara Kirim Email dari Yahoo

Bagaimana? apakah artikel Daftar Email Yahoo ini cukup mudah dan bisa anda ikuti dengan baik? jika belum (misal: bahasa membingungkan) tolong saran anda untuk saya agar saya perbaiki,,,terima kasih.

Kamu sekarang bisa membuat akun Facebook atau membuat blog