Cara Mengetahui Berat Blog dan Mengukurdan Kecepatan Load Blog/Web

Cara Menggunakannya:
1. Masukkan alamat dari blog/web yang ingin di cek, ke dalam kotak teks.

Kamu bisa memasukkan hingga 10 blog/website yang berbeda untuk mengukur kecepatan dan membandingkannya. Setelah memasukkan alamat pertama, tekan Enter dan masukkan alamat baru pada baris baru.

2. Klik "Check!"

Hasilnya akan berupa Size (ukuran berat), loading time (waktu total loading)  dan averageg speed per KB (kecepatan rata-rata per KB).

Yang perlu diperhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan averageg speed per KB  akan berubah-rubah tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi hanya berupa perkiraan kasar. dan untuk mengukur kecepatan load serta mengoptimalkannya saya menyarankan sobat untuk membaca Mengukur dan Memperbaiki Kecepatan Load Blog Menggunakan Situs Resmi Google

Mengukur dan membandingkan berat blogJika hasilnya berwarna merah, berarti website tersebut lambat. Jika hasilnya berwarna biru, berarti website tersebut cepat dibandingkan dengan waktu loading rata-rata.

Ukuran blog yang ideal adalah <100 KB. Kalau >100 KB maka bisa menguranginya dengan menghilangkan aksesoris atau widget yang kurang begitu diperlukan seperti jam, kalender, kamus gambar, dll agar blog bisa lebih ringan.

Domain Kamu (S): Masukkan alamat blog/web (Maks 10)




(eg. iwebtool.com)