Cara Menghapus Semua Email di Gmail Sekaligus

Cara menghapus banyak email gmail- Tapi sebelumnya Bagi yang belum punya email gmail bisa baca cara membuat email baru gmail.

Ketika kita bergabung dalam social media seperti google plus, facebook dan lain-lain, tentu akan sangat banyak notifikasi atau pesan yang masuk ke email setiap harinya mencapai puluhan pesan yang lama-lama akan menumpuk mencapai ribuan atau puluhan ribu.

Hal ini tidak menjadi masalah jika memang email tersebut HANYA di peruntukkan untuk menerima pesan dari social media bukan untuk yang lain.

Baru akan menjadi masalah ketika kita menggunakan email tersebut untuk berbagai macam keperluan semisal mengetahui apakah pertanyaan kita sudah di jawab ketika kita berkomentar di blog-blog lain yang jumlahnya cukup banyak dan tidak tahu entah kapan akan di jawab, apakah ada email-email pemberitahuan penting lain yang seharusnya kita baca.

clear all mail in gmailMenjadi susah karena pesan itu tersembunyi di tumpukan puluhan ribu pesan DAN kita lupa di mana saja kita bertanya, kalaupun tidak demikian minimalnya tumpukan puluhan ribu email tersebut kurang enak dipandang,

Oleh sebab itu saya ingin berbagi tips ringan Cara Menghapus Semua Email di Gmail Sekaligus, karena tentu lama dan repot jika menghapus email email per limapuluh email apalagi satu persatu.

Langkah cara cepat menghapus semua email di inbox gmail

1. Login ke akun gmail
2. Klik salah satu tab bagian yang ingin anda hapus semua emailnya, apakah UTAMA, SOSIAL, PROMOSI, atau FORUM

3. Centang "semua" pada kotak pilihan seperti gambar berikut


4. Klik "Pilih ....... percakapan di ........ seluruhnya"


5. Klik gambar tong sampah yang ada di atasnya



lalu akan muncul peringatan KONFIRMASI TINDAKAN MASSAL,,, untuk memastikan apakah anda benar benar ingin menghapus semua email-email tersebut,, jika sudah yakin, silahkan klik OKE maka semua email di inbox gmail akan terhapus. Setelah itu agar email di inbox gmail tidak kembali menumpuk maka salah satu caranya nonaktifkan notifikasi  dari komunitas anda di google plus, yang tidak ingin anda terima

Demikian tips sederhana cara menghapus semua email di gmail sekaligus semoga bermanfaat bagi pengguna email yang ingin mengetahui hal ini.