CARA MENGIRIM EMAIL LEWAT GMAIL TERBARU

Setelah membuat email gmail sekarang kita akan mencoba mengirim email menggunakan gmail, ke yahoo atau ke mana saja. pengiriman email menggunakan gmail terhitung sangat cepat, tidak lebih dari satu detik. dan caranya pun mudah. Gmail memang terlihat jauh lebih unggul di bandingkan yahoo mail atau ymail.

Berbagai fitur sangat lengkap ada di gmail-akan disebutkan nanti-, dengan kapasitas Megabyte yang besar kita tidak perlu takut kehabisan tempat untuk menampung semua email masuk draft spam dan semisalnya.

Nah langsung kita membahas:

Cara mengirim email menggunakan gmail

1. klik TULIS/TULIS EMAIL pada tombol yang terletak pada bagian sebelah kiri, lalu pada kotak besar sebelah kanan akan muncul ruang untuk mulai menuliskan email

2. pada bagian KEPADA/UNTUK, isikan alamat email tujuan anda (bisa lebih dari satu)

3. pada CC dan Bcc untuk menambahkan set baru penerima, (boleh diisi jika perlu)

4. pada PERIHAL/SUBJEK isi dengan judul pesan yang ingin anda kirimkan

5. pada LAMPIRKAN FILE isi dengan file yang ingin anda kirimkan semisal gambar, file word, excel dll (jika tidak maka lewati)

6. Isikan pesan email pada kolom yang besar

7. Setelah selesai silahkan tekan tombol KIRIM untuk mengirimkan pesan.

Tampilan standar dan tampilan HTML biasa terdapat perbedaan untuk menuliskan email sehingga saya menggunakan dua istilah di atas dengan mengisi tanda / . Jika koneksi internet anda lambat gunakan saja pilihan HTML biasa yang terdapat pada pojok kanan bawah ketika loading saat akan masuk ke gmail.

Untuk mengubah tampilan gmail ke HTML biasa ada pada bagian paling bawah, seperti ini

buat gmail biasa

Dan Tampilan terbaru untuk penulisannya pun berbeda lagi, ketika anda meng klik tombol tulis maka akan muncul jendela pop up untuk penulisan pesan, gambarnya seperti ini.

cara menulis email di gmail


Dan caranya tidak jauh berbeda dengan yang disebutkan di atas. Nah demikian cara mengirim email gmail, jika nantinya inbox anda telah banyak menerima email notifikasi dari facebook, google plus maupun twitter kemudian menumpuk hingga puluhan ribu dan ingin menghapus semua email gmail dengan mudah, silahkan baca pada link tersebut.

Dan jika sudah bosan dengan tampilan standar gmail, maka ubah tampilan gmail agar lebih menarik. Baca tutorial Cara mempercantik tampilan gmail terbaru

Terima kasih, bagaimana,,,,? Cara mengirim email lewat gmail mudah? kalau sama yahoo gampang mana?