Tempat Penyimpanan Foto Anda di Facebook Online

Setiap hari ada berapa foto dan gambar yang ada upload ke facebook? sudah berapa tahun anda menggunakan facebook? kira-kira sudah berapa banyak anda mengupload foto dan gambar ke facebook?

Jika dikalikan seperlima penduduk indonesia yang aktif menggunakan facebook setiap harinya kira-kira berapa total semua itu ya??? hahaha tentu pusing ngitungnya,,,la terus dimana semua foto foto itu disimpan? di hardisk 100Gb atau dimana? hehehe,,,^^

Facebook Saat ini memiliki sebuah pusat penyimpanan data file baru yang terletak di Lulea, Swedia. Sebuah kota kecil di ujung utara dari Laut Baltik, yang berjarak hanya 100km selatan dari lingkaran Kutub Utara. Ini adalah perusahaan pusat data pertama di luar Amerika Serikat, dan salah satu yang terbesar dari jenisnya di Eropa.

Di tempat tersebut terdapat mesin-mesin berkapasitas RAKSASA





Karena ukurannya, maka mesin-mesin ini memerlukan kipas pendingin berukuran besar untuk menjaga agar sumber daya tetap stabil serta jejaring sosial Facebook tetap lancar diakses para penggunanya.



Alasan Facebook memilih Luleå untuk setidaknya tiga alasan besar. Pertama, ini adalah lokasi yang prima untuk mengambil keuntungan dari luar pendingin: suhu telah tidak melebihi 30° C (86° F) selama lebih dari 24 jam sejak 1961 dan suhu rata-rata sekitar 2° C (36° F). Selanjutnya, bendungan di Sungai Luleå menghasilkan begitu banyak listrik yang terbarukan bahwa setengah dapat diekspor. Akhirnya, Swedia memiliki jaringan serat optik padat, sehingga data dapat mengalir terpercaya ke seluruh Eropa, dan seterusnya.

Luleå Data Center secara alami memiliki halaman Facebook sendiri www.facebook.com/LuleaDataCenter, dengan lebih dari 12.800 like. Facebook menggunakan halaman mengumumkan penanganan lalu lintas dari seluruh dunia dan untuk mengingatkan semua orang seberapa efisien data center benar-benar bekerja.

Semua peralatan di dalam ini didukung oleh energi listrik tenaga air yang dihasilkan. Tidak hanya itu 100% terbarukan, tetapi persediaan juga sehingga dapat diandalkan bahwa kita sudah mampu mengurangi jumlah cadangan generator yang diperlukan di situs oleh lebih dari 70 persen.

Selain memanfaatkan kekuatan air, kami menggunakan Nordic udara dingin dingin ribuan server yang menyimpan foto, video, komentar, dan suka. Kelebihan panas yang dihasilkan digunakan untuk menjaga agar kantor tetap hangat.

Hampir semua teknologi dalam fasilitas didasarkan pada desain terbuka menghitung proyek (OCP). OCP merupakan inisiatif didirikan Facebook yang melihat perusahaan dan mitra berkomitmen untuk mengembangkan dan berbagi desain untuk infrastruktur pusat data — segala sesuatu dari server dan rak mereka ke sistem pendingin dan pasokan listrik.