Daftar Instagram di Web PC | Buat Akun Instagram Android

Saya akan membahas cukup lengkap Cara Buat Akun Instagram di HP Android dan juga Cara Daftar Instagram di Web PC Online Laptop / Komputer, tapi sebelumnya saya akan memberikan sedikit prolog yang bisa menambah khazanah pengetahuan anda tentang sosial media.

Instagram adalah kompetitor baru yang pamornya langsung melejit, mengalahkan twitter sang pendahulunya. Hal ini dikarenakan pada sosial media Twitter terlalu banyak akun palsu, bot dan spamming, apalagi jumlah karakternya dibatasi hanya 140 karakter saja untuk tiap ciutan.

Instagram sendiri berasal dari dua kata yakni "insta" yang berarti instan dan "gram" yang diambil dari kata telegram. Jadi, Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video secara REAL TIME. Yang melatarbelakangi munculnya instagram adalah agar foto yang diambil menggunakan kamera HP terlihat lebih profesional serta dengan mudah dan cepat dibagikan ke layanan lain seperti facebook, twitter, maupun ke instagram itu sendiri.

Daftar Instagram di Web | PC | Laptop

1. Masuk ke instagram dengan mengklik link ini https://www.instagram.com/?hl=en
2. Isi form kosong yang sediakan hingga semisal ini
daftar instagram di pc tanpa bluestack

3. Klik Sign Up
4. Di halaman berikutnya silahkan klik tanda + untuk memasukkan Foto Profil, bisa menggunakan Gambar kata kata mutiara maupun Banner Jualan anda.

cara membuat instagram di komputer

Pilih salah gambar yang anda inginkan dari PC atau komputer anda


Lalu klik OPEN, dan foto profile ada sudah di masukkan (profile was added)

Sekarang klik gambar orang yang ada di paling pojok kanan atas


Maka anda sekarang ada berada dihalaman seperti ini,



Jika ingin menambahkan Bio dan juga nomor handphone silahkan klik EDIT PROFILE, akan muncul seperti ini


Lalu klik SUBMIT, adapun permasalahan lainnya, silahkan anda utak atik sendiri ya, silahkan di explore,,, lanjut ke

Cara Membuat Instagram di Android

Nah untuk menikmati situs jejaring sosial ini maka diperlukan ponsel berbasis Android (minimal froyo) dan iOS  3.1.2 atau diatasnya. Bila ingin mencicipi media sosial yang satu ini, maka Anda diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Adapun cara mendaftar akun instagram sebagai berikut: 1. Download aplikasi instagram di App Store bagi pengguna iOS dan Google Play bagi pengguna Android
2. Install dan jalankan instagram yang sudah di unduh tadi. Kemudian tab "Register"

CARA MEMBUAT INSTAGRAM

3. Isi form pendaftaran yang sudah di sediakan mulai dari username, kata sandi, nama lengkap, dan alamat email Anda. Anda juga dapat menambahkan nomor telepon jika dirasa penting. Lanjutkan ke langkah berikutnya dengan men-tab "Register" di bawah form pendaftaran.

cara membuat instagram

4. Bila dihadapkan dengan halaman seperti gambar di bawah ini, Anda bisa langsung melewati langkah ini dengan men-tab "Skip" dan melanjutkan ke tahap berikutnya.

cara mendaftar akun instagram

5. Sampai disini Anda diminta untuk mengikuti pengguna lain yang sudah terdaftar di Instagram, jika Anda tidak mengenalnya silahkan lewati halaman ini dengan men-tab "DONE"

cara membuat akun instagram

6. Selamat, akun Instagram Anda sudah jadi, Silahkan temukan teman-teman Anda yang sudah terlebih dahulu mendaftar di Instagram. Atau Anda juga bisa mengedit profil terlebih dahulu agar terlihat menarik kemudian baru berbagi video maupun foto.

cara membuat akun instagram

Setelah mendaftar maka Anda juga perlu mengenal fitur-fitur yang disediakan oleh instagram, diantaranya;
Pengikut - Sama halnya dengan twitter, media sosial instagram juga menggunakan sistem pengikut ada follower dan following. Dengan demikian komunikasi di media ini dapat terjalin dengan mengomentari ataupun memberi tanda suka di foto yang telah diunggah oleh pengguna lainnya.

Unggah foto dan video - Awalnya instagram memang hanya bisa mengunggah foto saja, akan tetapi kini instagram menambah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk merekam dan berbagi video dengan durasi maksimal 15 detik. Akan tetapi fitur unggah video ini hanya bisa dilakukan di perangkat Android 4.1 Jelly Bean atau diatasnya, untuk versi android yang lama hanya bisa menonton video yang sudah diunggah pengguna lain.

Efek foto - Setelah mendapatkan foto yang hendak dibagikan, pengguna akan dihadapkan dengan efek-efek yang akan membuat foto menjadi lebih menarik dan profesional.  Seperti Lomo-fi, X-pro II, Earlybird, Amaro, Valencia, Hudson, Rise, Walden, Inkwell, Hefe, Lord, Toaster, Sutro, Brannan , dan masih banyak lagi.

Judul foto - Setelah foto selesai disunting, Saatnya Anda memberi judul atau diskripsi singkat mengenai foto yang akan di unggah. Pengguna juga dapat menambahkan informasi lainnya seperti label dan lokasi (geo taging).

Arroba - Anda juga dapat menyinggung/mentions pengguna lain menggunakan tanda arroba (@) dan diikuti username pengguna lainya. Penggunaan tanda arroba ini bisa dilakukan di judul/diskripsi singkat foto maupun di kolom komentar. Pada dasarnya penggunaan tanda aroba (@) ini dimaksudkan untuk berkomunikasi antar pengguna instagram atau juga menginformasikan bahwa pengguna tersebut ada kaitannya dengan foto yang diunggah.

Label foto - Label akan memberi identitas sebuah foto, sehingga memudahkan pengguna lainnya untuk menemukan foto yang diunggah menggunakan sebuah kata kunci.

Berbagi foto - Setelah foto siap diunggah, pengguna bebas menentukan dimana foto tersebut akan diunggah di instagram saja atau ke media sosial lain seperti facebook, twitter, flickrr, dan lain sebagainya.

Tanda Suka -  Bila tertarik atau menyukai foto dan video yang di unggah pengguna lain, Anda dapat men-tab foto/video tersebut sebanyak dua kali dan akan terlihat gambar hati di foto tersebut. Dalam hal ini faktor pengikut menjadi sangatlah penting, semakin banyak pengikut/follower Anda semakin besar juga kemungkinan foto akan mendapatkan like yang lebih banyak. Nah itulah cara mendaftar akun instagram dan beberapa fiturnya. Selamat mencoba.