Cara Menonaktifkan|Menghapus Akun Facebook Sementara

Sebelumnya saya sudah menulis tentang Cara Menghapus Facebook Selamanya artikel tersebut adalah untuk sobat yang merasa akun facebook tersebut sudah tidak bermanfaat lagi, atau akun tersebut terlalu banyak yang jailin, berbuat nakal dengan kita, sehingga ingin menghapus akun facebook itu secara PERMANEN.

Nah disisi lain, bagi yang merasa masih memerlukan facebook, semisal ia mengikuti grup-grup belajar bahasa inggris, grup-grup diskusi soal-soal pelajaran dan jenis-jenis grup yang bermanfaat lainnya. Tapi suatu waktu ia ingin menghadapi ujian sekolah atau perlombaan atau perkara lain yang membutuhkan fokus lebih, untuk bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

Diketahui bersama bahwa yang namanya facebook mesti tiap hari ada notifikasi, info dan status baru dari teman, entah itu penting nggak penting tetap saja masuk ke wall kita. Bahkan facebook telah menjadi candu yang dapat melupakan seseorang dari tugas pentingnya. Dan hal ini sangat berbahaya.

Oleh sebab itu, ketika menghadapi ujian sekolah atau perkara-perkara penting maka ada baiknya akun facebook tersebut dinonaktifkan untuk beberapa waktu lamanya. Karena bagi yang sudah kecanduan tentu sangat sulit lepas dari facebook, baru bangun tidur saja sudah langsung buka facebook untuk mengetahui update atau notifikasi terbaru.

Selalu was-was, jangan-jangan ada notifikasi, jangan-jangan ada info penting yang nggak boleh kelewat, jangan-jangan,,,,, dan seterusnya dari berbagai kekhawatiran yang ada. Oleh sebab itu lebih baik dinonaktifkan/ dihapus untuk sementara waktu.

Alasan lain adalah takut mengecewakan teman karena tidak sempat membalas apapun dari facebook seperti pesan, like, komentar, chatting. dari pada itu terjadi lebih baik akun facebook di matikan sementara waktu.

Cara Menghapus akun facebook Sementara waktu

1. Masuk Ke Facebook Sobat
2. Klik Pengaturan akun
cara menghapus akun facebook

3. Pilih Keamanan di pilihan menu sebelah kiri

cara menonaktifkan akun facebook


4. Pilih nonaktifkan akun anda terletak paling bawah (link warna biru).

cara hapus facebook sementara
5. Maka ada peringatan seperti ini:
Menonaktifkan akun akan menonaktifkan profil dan menghapus nama dan foto Anda dari sebagian besar hal yang telah Anda bagikan di Facebook. Informasi tertentu mungkin masih dapat dilihat oleh orang lain, seperti nama Anda di dalam daftar teman mereka dan pesan yang pernah Anda kirim.

cara menonaktifkan akun fb



6. Anda Wajib mengisi alasan keluar dari facebook

  1. Saya memiliki akun Facebook yang lain.
  2. Akun saya telah diretas.
  3. Ini hanya sementara. Saya akan kembali.
  4. Saya menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan Facebook
  5. Saya mempunyai masalah dengan privasi.
  6. Saya tidak mengerti cara menggunakan Facebook.
  7. Saya rasa Facebook tidak bermanfaat.
  8. Saya menerima terlalu banyak email, undangan, dan permintaan dari Facebook
  9. Saya merasa tidak aman menggunakan Facebook.
  10. Lainnya

7. Klik alasan nomor 3 (Ini hanya sementara. Saya akan kembali)
Maka akan muncul peringatan:
Ingatlah bahwa Anda dapat mengaktifkan ulang kapan saja dengan cara masuk menggunakan email dan kata sandi, walaupun Anda harus memiliki akses ke alamat email login Anda saat ini. Ingat juga bahwa status sebagai pengurus di grup atau acara tidak akan dipulihkan secara otomatis setelah pengaktifan.

8. Centang kotak kecil (Berhenti menerima email yang akan datang dari Facebook)

9. Klik tombol konfirmasi. disini sobat bisa menutup grup, fanspage, dll. semuanya bisa sobat nonaktifkan.

10. Muncul kotak seperti gambar berikut, lalu masukkan kata sandi akun facebook anda dan klik Nonaktifkan Sekarang

cara hapus akun facebook


11. Sekarang Facebooknya sudah tidak aktif lagi.