CARA MENGGANTI EMAIL FACEBOOK BARU

Cara mengubah alamat email facebook | Merubah email facebook merupakan hal penting yang harus anda lakukan jika anda mencurigai ada orang lain yang ingin berbuat tidak baik terhadap akun facebook anda. Jika seseorang mengetahui alamat email anda, maka dengan mudah ia bisa memanipulasi sistem facebook untuk mendapatkan kata sandi facebook anda, apalagi jika orang tersebut adalah seorang hecker.

Terlepas dari alasan h4ck1ng, ada beberapa alasan seseorang mengubah alamat email pada akun facebook mereka, salah satunya karena akun email tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi atau dibanned oleh si penyedia layanan, atau mungkin sebagian lainnya dengan alasan kepentingan privacy.
cara mengubah email facebook
Mengubah email facebook

Jika anda adalah salah seorang yang ingin mengubah alamat email facebook namun masih bingung dengan tata caranya, mungkin tutorial dibawah ini dapat menjadi bahan referensi yang tepat untuk membatu permasalahan anda.

Cara mengubah alamat email facebook

1. Buat terlebih dahulu alamat email baru anda, ada banyak platfom penyedia jasa email di Internet, namun saran saya gunakan saja gmail.com.

2. Jika email baru anda sudah selesai, silahkan masuk ke situs facebook.com, loginlah seperti biasa menggukan akun yang ingin diganti emailnya.

3. Jika anda sudah login, pilih bagian pengaturan akun (berada di pojok kanan atas/ lihat gambar) jika sudah ketemu, silahkan klik satu kali, maka akan tampil menu dropdown. Pilihlah “Pengaturan Akun umum
cara mengubah email facebook
Cara mengubah email facebook

4. Setelah anda memilih “Pengaturan Akun umum” , maka anda akan diarahkan ke pengaturan facebook, disana pilih lah “sunting” disebelah kanan pada bagian email.
cara mengubah email facebook
Cara mengubah email facebook
5. Setelah muncul menu email, masukan email anda pada bagian “tambah email lain” dan isikan dengan alamat email yang baru saja anda buat.

6. Konfirmasikan email baru anda dengan memasukkan “kata sandi” facebook.

7. Selanjutnya, klik simpan perubahan, maka akan muncul tampilan pop up yang intinya meminta anda untuk mengkonfirmasi alamat email baru tersebut.
cara mengubah email facebook
Cara mengubah email facebook
8. Nah, jika anda sudah melalui tahap diatas, sekarang saatnya masuk ke alamat email yang baru anda buat.

9. lihat pada kotak masuk email, pilihlah email yang dikirim dari facebook, lalu klik link (tautan) konfirmasi pada email tersebut.

10. Jika sukses pada langkah ini maka “Selamat”, sekarang anda memiliki 2 email pada akun facebook anda.

11. Jika anda ingin menghapus email lama, tinggal masuk ke pengaturan facebook (seperti langkah diatas), klik sunting pada bagian email dan hapus. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi tindakan anda dengan cara memasukkan kata sandi pada kolom yang diminta.

Nah bagaimana, cukup mudah bukan cara mengubah email pada facebook?, untuk membuktikan bahwa alamat email pada facebook anda sudah berubah, silahkan logout dari akun facebook, lalu masuk kembali dengan menggunakan alamat email yang baru. Bagaimana. Bisa ‘kan?.

Demikianlah tutorial kali ini tentang cara mengubah email pada akun facebook, semoga tutorial ini mudah dipahami dan bermanfaat agi kita semua. Sekian dan terimakasih.