Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Perusahaan Organisasi dll

Contoh Surat Pengunduran Diri Pekerjaan Yang Baik Dan Benar - Resign atau pengunduran diri adalah suatu perilaku yang menarik anda dari suatu pekerjaan karena suatu sebab tertentu. Tentunya dalam dunia kerja pasti seringkali terjadi banyak hambatan,rintangan dan lain lain yang mungkin belum pernah anda alami sebelumnya, tetapi mungkin hal yang paling tidak disenangi oleh para pekerja adalah mengalami hal hal yang dapat membuat mereka kesal,dan tidak betah lagi di tempat kerja tersebut, maka dari itu pekerja bisa saja mundur dari jabatannya atau resign.

Sedangkan untuk mengundurkan diri atau resign dari sebuah pekerjaan membutuhkan pengunduran diri dari seseorang yang akan memundurkan atau menarik dirinya, mungkin beberapa dari anda ada yang belum mengetahui apa itu Surat Pengundurdan Diri dan cara pembuatannya yang baik dan juga benar, maka dari itu hal yang akan kita bahas pada ulasan kali ini tidak lain adalah Contoh Surat Pengunduran Diri Pekerjaan Yang Baik Dan Benar yang tentunya dapat menjadi patokan atau petujuk bagi anda dalam pembuatan surat pengunduran diri yang baik.

Surat pengunduran diri atau resign text adalah suatu dokumen yang ditujukan kepada perusahaan atau semacamnya oleh sang pekerja atau karyawan untuk mengundurkan diri atau mundur dari jabatannya. Serta menjadi syarat dari pekerja yang ingin mengundurkan diri, jadi bagi pekerja yang tdaik membuat surat pengunduran diri maka ia belum sah keluar dari perusahaan itu.

Contoh Surat Pengunduran Diri Pekerjaan Yang Baik Dan Benar


Contoh Surat Pengunduran Diri Pekerjaan Yang Baik Dan Benar

Contoh 1


Kepada Yth,
Nama Perusahaan
Di Tempat

Dengan surat ini saya tulis, saya Nama Anda bermaksud dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Nama Perusahaan sebagai Jabaran Anda terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri).
Saya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di Nama Perushaan. Dan saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen Nama Perusahaan apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama masa kerja saya, mohon dimaafkan..
Saya berharap semoga Nama Perusahaan dapat terus maju,berkembang serta selalu mendapatkan yang terbaik.


                                                                                                                Jakarta,…………..2013

                                                                                                                  Hormat Saya,
                                                                                                                 Nama Anda



Contoh 2


Bandung, 23 Mei 2014
Kepada, Yth, Kepala. HRD Nama Perusahaan
Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan Nama Perusahaan berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama           : 
Departemen  : 
Jabatan         :
No Karyawan : 

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari Nama Perusahaan karena penyakit yang saya miliki sudah tidak memungkinkan untuk menyambung bekerja. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak - hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih



Hormat Saya



Nama Anda



Itulah Contoh Surat Pengunduran Diri Pekerjaan Yang Baik Dan Benar, silahkan ganti sendiri nama atau yang perlu diganti sesuai dengan yang cocok dengan identifikasi anda. Semoga artikel ulasan kali ini dapat berguna bagi anda dalam membuat surat pengunduran diri yang baik dan benar. Terima kasih sudah membaca ulasan kali ini dengan baik.