Cara Memasarkan Produk Online

Anda punya usaha, toko atau sebuah produk ? mungkin artikel satu ini tentang cara memasarkan produk online cocok untuk anda, tahukah anda pengguna internet kian hari kian bertambah, menurut kominfo.go.id sudah mencapai 82 juta orang pengakses internet di indonesia, data ini diambil tepatnya pada bulan mei 2014 kemarin, atas dasar inilah internet menjadi ladang promosi yang sangat baik dan dapat mencakup ke semua kalangan. Namun untuk ber-promosi secara online bukan asalan, anda harus memiliki trik tersendiri karena saingan kita yang sangat banyak dan memiliki modal besar tentunya.

Jika anda salah satu interpreuner yang kesehariannya berkecimpungan dalam dunia bisnis, marilah mulai sekarang belajar untuk memasarkan bisnis anda tersebut lewat dunia maya, untuk memulai bisnis online melalui internet anda harus menguasai teknik cara memasarkan produk online, namun yang terpenting adalah niat dan kemauan dahulu, percuma jika anda tidak memiliki niat di awal maka semua akan jadi sia sia. Kami akan berikan beberapa tips dan trik berpromosi secara online yang selama ini kami lakukan dan terbukti manjur dan meningkatkan penjualan secara signifikan.

Cara Memasarkan Produk Online

Cara memasarkan Produk Online Melalui Blog / Website

Jika pada dunia nyata anda memiliki toko atau tempat untuk berjualan, maka di dunia maya pun sama, anda haruslah memiliki toko secara online agar target konsumen anda tahu produk apa saja yang anda jual, berapa harganya, apa keunggulan produk tersebut, dan lain sebagainya, ini adalah cara terbaik yang kami sarankan dikarenakan bila anda memiliki situs web jelas anda akan lebih leluasa untuk mengatur semua yang ada di website tersebut mulai dari tampilan, penulisan, dll. Lihat saja di tahun 2014 ini saja ada ribuan toko online dan  web profil perusahaan yang muncul setiap harinya, hal ini dilakukan perusahaan atau perseorangan bertujuan untuk mengenalkan siapa dirinya. Hal ini dapat anda coba terlebih dahulu menggunakan blog gratisan seperti blogspot dan wordpress misalnya.

Cara Memasarkan Produk Online Melalui Web Orang Lain

Tidak seperti blog / website yang kita buat sendiri, jika anda menumpang pada web orang lain maka anda diharuskan mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh web tersebut, seperti tokobagus / berniaga misalnya jika anda berjualan disana akan sangat banyak peraturan yang harus kita patuhi agar produk yang kita promosikan dapat di tampilkan di situs tersebut, tidak seperti cara pertama jika kita sendiri yang memiliki website maka terserah kita dan tidak ada aturan sedikitpun, masak dirumah sendiri anda di atur atur, gak masuk akan juga kan.

Cara Memasarkan Produk Online Melalui Jejaring Sosial

Cara memasarkan produk online selanjutnya yaitu melalui jejaring sosial (social network), Jejaring sosial saat ini makin menjadi tren saja, kita ambil contoh facebook saja, semua orang semua kalangan pasti memiliki akun facebook kan. Jejaring sosial sebenarnya dibuat untuk kita dapat berinteraksi dengan teman / saudara kita, tidak etis rasanya bila fungsi ini disalah gunakan. tapi tidak menutup kemungkinan karena hampir 80% aktifitas orang indonesia itu di jejaring sosial, Ini pun menjadi langkah tepat untuk anda memasarkan produk secara online.

Cara Memasarkan Produk Online Melalui Forum

Layaknya jejaring sosial, forum pun tempat perkumpulan orang yang berinteraksi dan berbagi, tapi enaknya jika di forum terdapat berbagai kategori kita ambil contoh kaskus saja, kaskus pun menyediakan tempat untuk kita berjualan yang mereka namakan FJB (forum jual beli), Tentu namanya numpang anda harus ikuti peraturan yang ada ya jangan sembarang jika tidak ingin diusir.

Sebenarnya masih sangat banyak cara memasarkan produk online ini yang tak bisa caraseobali.com jelaskan lebih rinci semuanya,baik itu melalui iklan baris, iklan banner, iklan review, dll. tapi ke 4 poin diatas adalah yang utamanya dan harus anda coba. Ingat memasarkan produk secara online ini gampang gampang susah, anda harus memiliki kemauan yang kuat agar anda bisa sukses dalam menjalani bisnis online yang anda kelola bila tidak ingin gulung tikar.