Cara Membuat Dan Menggunakan Whatsapp

Kali ini kami akan membahas cara membuat dan menggunakan whatsapp, aplikasi mesengger whatsapp merupakan aplikasi untuk mengirim pesan instan yang dapat di pasang di berbagai platform smartphone saat ini, salah satu keunggulannya adalah aplikasi ini bisa digunakan lintas platform jadi OS apapun yang di gunakan dapat menggunakan aplikasi ini tanpa harus megeluarkan biaya SMS, yang penting anda terhubung ke internet baik menggunakan wifi ataupun paket layanan internet di berbagai operator seluler, ternyata masih banyak orang yang tidak mengerti menggunakan aplikasi dengan fitur canggih ini sebagaimana mestinya, jadi sekarang kami akan membahas tutorial tersebut.

Cara Membuat Dan Menggunakan Whatsapp Bagaimana Sih Cara Membuat Dan Menggunakan Whatsapp ?


Bila anda masih baru dalam menggunakan aplikasi ini, maka tutorial yang kami berikan sangat cocok untuk anda, berikut adalah langkah langkahnya Cara Membuat Dan Menggunakan Whatsapp :

  • Jika anda belum punya aplikasinya, silahkan download aplikasi tersebut di web resminya yaitu www.whatsapp.com/download, atau jika ingin lebih mudah silahkan download pada layanan aplikasi store di platform OS anda seperti google play, appworld, atau sebagainya.
  • Jika sudah anda download maka langkah selanjutnya yaitu memasang / menginstall aplikasi whatsapp nya di hp anda, mudah kok tinggal ikuti aja instruksinya.
  • Jika anda telah berhasil menginstal aplikasi tersebut di hp anda, buka aplikasinya maka anda akan diminta untuk memverifikasi nomor hp tersebut, silahkan masukkan nomor hp anda di kolom yang sudah di sediakan, dan klik verifikasi, maka akan ada kode konfirmasi yang dikirim ke nomor hp yang sudah di sebutkan tadi dan masukkan kode tersebut ke kolom yang disediakan aplikasi tersebut.
  • Silahkan menuju ke pengaturan akun untuk dapat mengatur pengaturan lainnya sesuai keinginan anda.
  • Selamat anda telah berhasil membuat akun whatsapp dan siap untuk digunakan.
Verifikasi ID whatsapp

Perlu anda ketahui,  pada aplikasi ini ID anda yaitu nomor HP yang di daftarkan pada langkah ke tiga yang sudah kita bahas sebelumnya dan salah satu kecanggihan whatsapp yaitu aplikasi ini akan otomatis menyinkron kan kontak yang ada di phonebook anda serta menjadikannya kontak di whatsapp "jika kontak nya juga menggunakan whatsapp" dan silahkan anda test chat teman anda untuk membuktikan bahwa aplikasinya berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Nah setelah membuat akunnya, sekarang anda pasti bingung kan bagaimana cara menggunakan whatsapp ? ok kita akan membahasnya, tutorial ini kami buat mengambil dari contoh HP yang ber platform android ya, karena terlalu panjang kalo mau dibahas untuk semua platoform OS, tapi tenang aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah di mengerti kok oleh penggunanya, simple sekali.

1. Cara menambahkan kontak dan teman di whatsapp mesengger 
 Harap perhatikan: Jika Anda memilih untuk mengundang lewat layanan SMS, maka tarif pulsa SMS standar yang akan di kenakan oleh operator seluler Anda. Jadi pastikan dulu ya bahwa Anda punya cukup pulsa sebelum mengundang teman lewat SMS.

Ada 2 cara untuk menambahkan teman atau istilahnya add friend pada facebook yang bisa anda gunakan di aplikasi whatsapp ini, yaitu menggunakan SMS dan ID teman anda, cara untuk menambahkan temannya pada android yaitu silahkan anda masuk ke bagian chat yang baru  dan lihat di bagian bawah halaman akan ada pilihan undang teman ke whatsapp, lalu masukkan ID whatsapp teman anda, untuk platform OS lainnya saya tidak begitu hafal tapi saya yakin caranya hampir sama.

2. Cara membuat GROUP
Pada tutorial Cara Membuat Dan Menggunakan Whatsapp ini kami juga akan menjelaskan cara membuat group, ini step by step nya :
  • Silahkan anda buka halaman chatting
  • tekan tombol menu di handphone anda
  • disitu terdapat pilihan untuk membuat group baru, silahkan pilih.
  • Lalu silahkan anda isikan judul untuk group yang akan di buat.
  • Untuk mengundang teman anda ke group yang telah dibuat, silahkan pilih menu tambah peserta.

Fitur Yang Anda Dapatkan Setelah Membuat Dan Menggunakan Whatsapp

Sebenarnya masih sangat banyak tutorial Cara Membuat Dan Menggunakan Whatsapp ini, namun saya fikir 2 poin diatas adalah poin paling penting nya, fiturnya yang disediakan oleh whatsapp sendiri yaitu anda dapat mengirim pesan instan, mengirim foto, melakukan panggilan video atau lainnya, kalo bicara tentang fiturnya ini adalah aplikasi yang memiliki segudang fitur yang dapat memudahkan pekerjaan anda sehari hari atau sekedar menyapa teman anda.

Mohon maaf untuk penjelasan fitur fiturnya kami tidak dapat menjelaskannya pada kesempatan ini karena akan terlalu panjang jadinya, namun saya fikir setelah sobat membuat akunnya pasti sobat akan mengerti sendiri karena tampilannya sangat mudah di pahami kok, jadi sekian dulu ya, jangan lupa untuk terus mengunjungi http://www.caraseobali.com/ terima kasih.