Cara Memperbesar Ram Android

Cara Menambah Ram Android - Apakah gadget android anda sekarang melambat ? jika jawabannya ya mungkin tutorial kali ini dapat membantu anda mengatasi permasalahan tersebut. Kadang kala di gadget kita memiliki banyak aplikasi yang kita butuhkan sehari hari namun kita tidak menghiraukan sepesifikasi gadget tersebut dimana jelas akan mempengaruhi kinerja HP android itu sendiri, salah satunya melambat. Dengan anda menginstal banyak aplikasi di android maka akan dipastikan semua aplikasi itu akan bekerja semua (berjalan di belakang layar) apalagi bila anda sangat memerlukan semua aplikasi tersebut untuk membantu pekerjaan anda, hal ini mengakibatkan RAM yang ditanamkan di gadget tersebut tidak kuat menampung semua aplikasi yang berjalan tersebut dan akhirnya menjadi lelet, lambat, atau bahkan rusak, nah disini caraseobali.com akan membahas bagaimana cara menambah ram android dengan cara mudah, baca terus ya.

Cara Menambah Ram Android


Kegunaan Menambah Ram Android

Kadang kala kita sebagai konsumen menginginkan smartphone yang murah tetapi dengan spesifikasi dan fitur yang bagus, mungkin solusinya yaitu memaksimalkan fiturnya dengan menambahkan ram yang tertanam di dalam gadget itu sendiri, namun perlu di tekankan cara menambah ram android ini jelas tidak sebaik anda mengganti gadget anda dengan ponsel yang memang memiliki RAM yang cukup besar. Yang perlu anda tahu trik ini hanya menambah ram dengan cara menambahkannya secara virtual saja, bukan menambah RAM internal nya. Berarti jelas sudah menambah ram andorid berguna untuk meningkatkan kinerja ponsel itu sendiri.

Cara Menambah Ram Android Dengan Mudah

Untuk menjalankan trik ini maka anda harus memasukkan script aplikasi RAM Optimizer pada ponsel android anda, script ini berfungsi untuk mengatur proses penggunaan pada aplikasi yang terpasang di android tersebut agar tidak boros memakan RAM nya walaupun anda sedang membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Berikut step by step cara menambah ram android :

  • Download dahulu aplikasi yang bernama JUWE RAM SCRIPT OPTIMIZER, aplikasi tersebut dapat anda download disini.
  • Root terlebih dahulu ponsel android anda, apabila sudah di root berarti anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya.
  • Setelah di root install aplikasi ROOT EXPLORER, kegunaannya yaitu untuk memasukkan script pada RAM SCRIPT OPTIMIZER nantinya, untuk mendownloadnya silahkan klik disini.
  • Copy & ekstract script ram optimizernya (S97ramscript) di SDcard / kartu memori eksternal anda, pindahkan (move) script ram optimizer tadi dengan ROOT EXPLORER ke /system/etc/init.d/ , apabila belum tersedia folder init.d nya maka kamu bisa membuatnya terlebih dahulu folder tersebut, tapi sebelumnya rubahlah dahulu hak akses yang ada di sebelah kanan atas dari mount RO menjadi mount RW.
  • Langkah terakhir silahkan anda ubah setting permission pada s97ramscript nya, bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.
Cara Memperbesar Ram Android setting permision

  • Apabila semua langkah telah di lakukan, restart lah ponsel anda dan rasakan perbedaan sesudah dan sebelum melakukan trik cara menambah ram android ini.

Tutorial ini dibuat bertujuan untuk membantu anda agar dapat memaksimalkan perangkat android yang anda miliki, ada baiknya bila anda memiliki dana yang lebih gantilah ponsel android anda dengan yang memiliki spesifikasi cukup tinggi sesuai penggunaan anda. Sekian dan terimakasih.