Cara Upgrade OS Android

Cara Upgrade OS Android - sistem operasi yang di besuk oleh google ini sekarang telah merajalela di dunia smartphone, salah satu keunggulah Platform OS ini yaitu bersifat open source, dengan didasari OS linux, android dapat di modifikasi sedemikian rupa bahkan sampai ke akar-akarnya. Karena os ini bersifat open source para programmer pun berlomba-lomba membuat aplikasi berbasis android yang bisa di install di platform ini, hingga sekarang mungkin ada jutaan aplikasi gratis dan lengkap yang ada di playstore membuat platform os ini banyak disukai oleh para penggunanya, namun ada juga aplikasi yang hanya dapat di gunakan pada versi android terbaru, nah kali ini caraseobali.com akan membahas Cara Upgrade OS Android mudah tanpa harus menggunakan campur tangan komputer.
Cara Upgrade OS Android


Apa Sih Kegunaannya Upgrade OS Android ?

Android hingga saat ini memiliki beberapa versi, sistem operasi yang dapat dikatakan paling populer di dunia ini pertama kali diluncurkan dalam versi froyo, menyusul gingerbeard - honeycomb - (ICS) ice cream sandwich - jelly bean lalu yang terakhir sekarang kitkat, tujuan di google mengupgrade beberapa versi android ini melainkan untuk memperbaiki beberapa kekurangan serta kelemahan yang ada di versi sebelumnya, bukan cuma itu, ada beberapa aplikasi pun mengharuskan android anda versinya jellybean untuk dapat menginstall aplikasinya di gadget anda, jika anda membeli gadget baru maka anda akan mendapatkan android versi terbaru juga yang tertanam di gadget tersebut, lalu apakah hanya ingin menggunakan OS android versi terbaru anda akan membeli gadget baru juga ? wah sayang dong duitnya mending dikasih saya saja, pemborosan itu namanya. 

Anda tidak perlu mengganti gadget anda hanya untuk menikmati OS android versi terbaru, ada solusi tepat yang layak anda perhitungkan kembali yaitu dengan cara upgrade os android anda, caranya pun tidak sulit hanya dengan membuat handphone anda terhubung ke internet anda sudah bisa menikmati os android versi terbaru untuk smartphone anda tersebut.

Beberapa Langkah Mudah Upgrade OS Android Ke Versi Yang Lebih Baru

  • Pastikan anda cek dahulu apakah ada versi terbaru untuk gadget anda tersebut, bukan berarti bila anda menggunakan android froyo anda dapat mengupgrade nya ke jelly bean ya, karena type HP berpengaruh ke OS nya, kita ambil contoh saja untuk samsung galaxy young yang hanya dapat di upgrade ke gingerbeard walaupun versi android sekarang sudah sampai ke kitkat, itu dikarenakan versi gingerbeard sudah versi paling mentok untuk type galaxy young, untuk mengetahui versi terbaru HP anda silahkan anda browsing saja ya.
  • Jika anda yakin bahwa OS android anda ada lagi yang lebih baru, maka anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya yaitu charger batre HP anda sampai full, karena untuk proses upgrade OS android ini sendiri memakan waktu yang cukup lama dan tidak di perbolehkan terputus di tengah jalan, jika terputus maka HP anda akan mengalami error.
  • Jika batre nya sudah full, maka koneksikan hp anda ke internet, sebaiknya gunakan wifi, ini dikarenakan wifi memiliki koneksi yang stabil dan cepat.
  • Backup dahulu data pada smartphone anda, karena saat HP anda telah di upgrade maka semua data akan di format otomatis yang berarti semua data akan hilang.
  • Kosongkan dahulu memori hp anda, baik eksternal maupun internal karena OS android versi terbaru ini akan memakan memori HP anda lebih kurang 200MB.
  • Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, silahkan masuk ke setting pilih about phone dan akan ada pilihan system updates, silahkan tunggu beberapa saat, perangkat yang anda miliki tersebut akan otomatis mencari OS terbaru yang tersedia, bila tersedia maka otomatis akan ada pemberitahuan di layar gadget anda dan file telah siap di download dan di install.
  • Silahkan anda tunggu proses downloading nya sampai selesai, ini tergantung dari kecepatan internet anda, semakin kencang speed internet yang digunakan maka semakin cepat pula proses upgrade os ini, proses ini akan menunjukkan status 1 - 100 dalam format %, jadi jika belum sampai 100% jangan putuskan koneksi internet anda.
  • Jika telah 100% berarti proses upgrade telah selesai, android yang anda miliki akan otomatis reboot dengan sendirinya, selamat cara upgrade os android anda telah berhasil sebagaimana mestinya.