Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh surat lamaran kerja - anda sampai kesini pasti anda seorang pengangguran ya ? :D ok deh jangan bahas penganggurannya, anda punya niat untuk buat surat ini berarti menandakan anda adalah orang yang berniat untuk mencari pekerjaan. Surat pengalaman kerja adalah hal yang sangat penting bagi anda yang sedang mencari pekerjaan dikarenakan melalui surat inilah anda akan dilihat oleh perusahaan tempat anda belamar kalo anda adalah seorang pekerja baru atau profesional yang telah memiliki pengalaman kerja.

Sebenarnya contoh surat lamaran kerja ini kami buat bertujuan agar memudahkan anda sebagaimana fungsinya, sangat mudah di buat dan di pahami, tapi memang sebagian dari kita telah lupa struktur serta format surat yang benar dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan ini. Disini kami akan berikan contoh surat tersebut berdasarkan pengalaman penulis.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Format Surat Lamaran Kerja Yang Bagus Dimata Perusahaan !!!

Sebelumnya kami sudah menjelaskan fungsi dari surat ini, sekarang sebaiknya anda mengetahui format format yang baik untuk membuat surat ini, jika anda membuatnya dalam format yang baik maka peluang dipanggil untuk menjalani proses selanjutnya akan semakin besar.

Berikut adalah format yang harus ada dalam sebuah surat lamaran pekerjaan :

  • Harus menyisipkan tempat dan tanggal saat anda menulis surat tersebut.
  • Tulis sedetail mungkin alamat beserta nama perusahaan yang dituju tempat anda memasukkan lamaran tersebut.
  • Berikan salam hormat di awal kalimatnya.
  • Sisipkan juga kata pengantar anda di awal paragraph.
  • Tulis biodata pribadi singkat anda.
  • Sertakan pengalaman kerja yang pernah anda lalui selama ini beserta kepandaian anda dalam bidang apa.
  • Tulis berkas yang anda sisipkan pada surat lamaran kerja tersebut (misal KTP, CV, dan lain sebagainya).
  • Sisipkan kembali harapan yang ingin anda dapatkan pada surat tersebut.
  • Dan terakhir sisipkan kalimat penutupnya.
Dalam merangkum format diatas akan sangat baik apabila anda menuliskannya dengan bahasa EYD karena hal itulah yang akan menunjukkan kalo anda type orang yang profesional dan bermanfaat untuk perusahaan tersebut.

Tips Saat Menulis Surat Lamaran Pekerjaan

setelah anda tahu format apa saja yang harus dibuat, maka ikuti tips yang akan kami bagikan pada contoh surat lamaran kerja ini agar hasilnya akan maksimal.

  • Usahakan menulis surat lamaran pekerjaan tersebut menggunakan tangan, karna sebagian perusahaan dapat mengenal sosok pelamar dari tulisan tangannya dibandingkan lamaran yang diketik menggunakan komputer.
  • Gunakanlah tata cara penulisan yang tersusun rapi.
  • Gunakanlah bahasa yang baik, benar, dan langsung pada intinya (to the point) jangan di singkat, menggunakan bahasa sehari hari ataupun semacamnya.
  • Biasanya saat perusahaan membuka lowongan pekerjaan, pasti menyertakan saratnya juga, maka tulislah apa saja yang anda sisipkan dalam lamaran tersebut.
  • Sisipkan juga surat pendukung yang akan menambah nilai tambah untuk anda.

Berikut kami sertakan screenshoot surat lamaran pekerjaan yang sangat kami rekomendasikan untk anda.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan
Kami kira contoh diatas sudah sangat jelas, bahwa seluruh elemennya di isi faktor faktor yang sudah kami sebutkan diatas tadi, dan itulah format contoh surat lamaran kerja yang paling baik dan benar menurut kami yang dapat anda pergunakan saat ini, setidaknya dapat membantu anda dalam membuatnya.

Note : Jangan lupa untuk menuliskan kembali nama dan nomor hp anda serta nama perusahaan tempat anda melamar tersbut di bagian kiri atas amplop luar lamaran. Bagaimana perusahaan akan menghubungi ke tahap selanjutnya bila anda tidak mencantumkan kontak anda semoga bermanfaat salam CaraSeoBali.com