4 Cara Melaporkan Akun Twitter Spam Mudah

Cara melaporkan akun twitter spam - Semua jenis akun jejaring sosial pemakaiannya akan diberikan kewenangan agar bisa menggunakan fitur-fitur untuk dapat berinteraksi dengan banyak orang. Misalkan fitur yang diberikan sebagai pelayanan tersebut berupa tulisan, ataupun gambar maka interaksinya juga akan berupa sebuah tulisan dan gambar. Demikian pula sama dengan jejaring sosial twitter. Dengan berbagai kewenangan tersebut, pengguna bisa saja memanfaatkannya dan menggunakannya bagi hal baik ataupun buruk. Seperti misalnya menghina, menghujat, mengolok-olok serta menebarkan kebencian kepada orang lain.

Dengan terjadinya hal tersebut, bukan berarti pihak jejaring sosialnya tidak mengetahui hal yang terjadi. Pihak jejaring sosial yaitu twitter.inc sudah menyadari peluang seseorang pengguna untuk berinteraksi dengan orang lain yang berupa penyalahgunaan kewenangannya sebagai pengguna jejaring sosial. Jauh sebelum pelanggaran tersebut terjadi, pihak jejaring sosial twitter sudah mengantisipasinya dengan memberi peluang kepada setiap pengguna untuk menyampaikannya jika terjadi hal tersebut. Setiap pengguna dalam hal ini bisa memanfaatkan fitur help center atau juga melaporkannya sebagai spam. Kali ini saya akan membahas mengenai cara melaporkan akun twitter.

Ketika sebuah pengguna jejaring sosial twitter melihat kesalahan pengguna lain dengan menebar fitnah pada pengguna lainnya, akan berbeda saat pengguna tersebut mengambil tindakan menjadikannya spam atau melaporkannya melalui email atau surat elektronik secara langsung. Namun untuk melaporkan pengguna jejaring sosial yang menebar fitnah, maka menjadikannya sebagai spam saja sudah cukup.

Menurut pihak twitter, spam juga termasuklah akun yang melakukan hal tidak sesuai dengan beberapa ketentuan yang ditetapkan oleh twitter. Jika anda pernah atau sedang menemukan sebuah akun jejaring sosial twitter yang menebar porno, penghinaan, kebencian, SARA atau pelanggaran hal lainnya, anda bisa mengambil langkah termudah untuk melaporkannya sebagai spam. Nah, di bawah ini ada cara melaporkan akun twitter sebagai spam. 

4 Cara Melaporkan Akun Twitter Spam Mudah

Cara Melaporkan Akun Twitter yang Dijelaskan Pada Halaman Bantuan Twitter


  1. Login atau masuk ke akun Twitter anda
  2. Masuk ke halaman profil yang ingin Anda laporkan akunnya sebagai spam
  3. Klik ikon atau simbol orang (di bawah). Akan menampilkan menu drop-down
  4. Lalu pilihlah “laporkan sebagai spam @(nama akun)” 


Laporan sebagai spam pun selesai. Namun tidaklah semua pelaporan tersebut akan segera ditindak oleh pihak twitter tersebut. Pihak jejaring sosial twitter akan segera melihat apakah pelaporan akun sebagai spam tersebut apakah benar atau tidak merupakan spam. Beberapa akun yang telah dilaporkan sama sekali tidak mendapatkan tanggapan dari pihak jejaring sosial twitter karena banyak faktor. Misalnya laporan yang terlalu sedikit, laporan yang tidak benar atau laporan yang salah, serta adanya pembelaan dari pihak akun yang telah dilaporkan.

Nah, itulah tadi cara melaporkan akun twitter dengan melaporkannya kepada pihak jejaring sosial twitter sebagai sebuah spam. Selamat mencobanya.