Antivirus Lokal Terbaik Indonesia Terbaru

Antivirus lokal mulai banyak digunakan di Indonesia. Hal ini karena performa yang ditunjukkan mulai mengalami peningkatan dibanding pada saat awal kemunculannya. Selain itu, tampilannya yang user friendly dan waktu loadnya yang juga relatif lebih ringan menjadi daya tarik bagi pengguna komputer untuk menginstal antivirus lokal terbaik Indonesia terbaru. Pemakaian antivitus lokal bisa dibilang masih belum sebanyak penggunaan antivirus internasional. Ini disebabkan oleh adanya keterbatasan berbagai pengembang antivirus yang sampai saat ini masih belum mampu menangani berbagai masalah terkait serangan virus. Pada tulisan ini saya akan membahas mengenai beberapa antivirus lokal terbaik Indonesia terbaru 2014 yang patut untuk anda pertimbangkan.

Antivirus Lokal Terbaik Indonesia Terbaru


Antivirus lokal terbaik Indonesia terbaru 2014


1. SmadAV Antivirus

Antivirus yang kini memiliki dua versi, SmadAV Free dan SmadAv Pro sampai detik ini masih merupakan antivirus lokal yang paling banyak diinstal oleh pengguna komputer di seluruh Indonesia. Selain tak berbayar alias gratis, SmadAV juga dapat digabungkan dengan hampir seluruh antivirus internasional. 

2. PCMAV Antivirus 

Antivirus buatan PCMedia yang disingkat PCMAV ini beroperasi di bawah sistem pengoperasian Microsoft Windows (Vista/XP/7 ke atas). Sampai saat ini PCMAV digadang-gadang mampu membersihkan infeksi terhadap virus secara tuntas dan akurat hingga pulih 100%.

3. Artav Antivirus

Antivirus ini dibuat oleh dua orang anak bangsa yang berasal dari kota Bandung, Arrival Dwi Sentosa (14) sebagai programmer dan Taufik Aditya Utama (19) sebagai designer. Antivirus yang menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6 ini mulai dibuat pada bulan April 2009 sampai bulan Oktober 2009. Namun antivirus ini dibuat ulang pada tahun 2011 lalu.

4. Kemo Antivirus

Antivirus yang satu ini cukup diperhitungkan oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya sekedar menangkal berbagai jenis-jenis virus di PC namun juga bisa diandalkan dalam menghapus virus di flasdisk. Selain gratis untuk anda gunakan, antivirus ini juga mampu menangani malware.

5. N-Shield Antivirus

Antivirus yang melakukan pendeteksian dengan beberapa metode seperti pattern, hash, generic, dan heuristic ini mampu dengan akurat dan dengan cepat mendeteksi file worm, virus, trojan, dan lainnya. N-Shield Antivirusjuga dapat diandalkan dalam mendeteksi virus yang memiliki teknologi rootkit, virus yang hidden process atau virus yang tidak terlihat, virus yang ada di dalam arsip seperti RAR, ZIP, dan lainnya serta virus yang juga dapat menginjeksi proses lain sehingga sering kali lolos dari antivirus lainnya. Walaupun N-Shield Antivirus mempunyai jumlah virus database bahkan lebih dari 60 ribu virus, semua metode dapat dilakukan secara ringan dan cepat.

Demikianlah postingan saya mengenai antivirus lokal terbaik Indonesia terbaru. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda para pembaca.