Cara Cek Kuota Smartfren

Setelah sebelumnya kita telah membahas cara kirim pulsa smartfren, maka kali ini bahasan kita adalah cara cek kuota smartfren, bagi anda pengguna layanan internet operator celluler ini akan sangat penting untuk rajin melakukan cek kuota. Betapa tidak pasti akan sangat jengkel jika seandainya anda lagi berinternet lagu seru serunya download atau lagi enak chatting namun internet langsung otomatis terputus hanya karena kuota yang tiba tiba habis ? 

Memang salah satu keunggulah operator ini yaitu sangat menonjolkan pada paket internet nya, dimana menurut saya paket internet yang dibandrol oleh smartfren ini bisa dikatakan paling murah dibandingkan operator seluler lainnya. Sama halnya dengan operator lain, smartfren juga menerapkan sistem kuota dimana bila kuota habis kita tidak dapat lagi menimati layanannya atau bisa jadi langsung memakan pulsa utama yang tersisa. 

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan smartfren, karena saya lupa batas kuota yang telah digunakan, maka saya asik saja berinternet ria dan tiba tiba internet terputus dan gak bisa konek lagi. Saya cek kuota ternyata telah habis, saya berniat untuk mendaftar ulang paket namun melihat pulsa yang sebelumnya masih tersisa lumayan untuk mendaftar paket habis tak tersisa, siapa yang gak kesal tu. Jadi sangat disarankan bagi anda untuk rutin mengecek kuota internet anda, Berikut kami informasikan cara cek kuota smartfren dengan mudah.

Cara Cek Kuota Smartfren


Mengapa cek kuota smartfren harus dilakukan ?


Sudah dibahas sebelumnya disamping untuk kita mengetahui batasan waktu, juga tidak membuat kita kesal karena tiba tiba koneksi yang terputus, kecepatan internet menggunakan smartfren banyak disebut orang lebih cepat apalagi ketika kuota mendekati habis. Disinilah kebanyakan orang akan terkecoh dengan sisa kuota anda, bila di provider lain anda akan menemukan tanda bahwa perubahan kecepatan pada koneksinya, tapi di smartfren akan tetap stabil. Jadi sangat di perlukan cara cek kuota smartfren ini.

Apabila sobat salah satu pengguna smartfren dan menggunakan paket volume based, maka lakukan tips dibawah ini agar tidak dilanda "kecolongan pulsa" :

  1. Gunakan bandwitdh meter pada ponsel sobat sekalian, guna mengetahui penggunaan akses internet yang anda lakukan.
  2. Harus rajin cek sisa kuota anda.
  3. Sebelum melakukan cek kuota, matikan dahulu koneksi internet anda agar hasil yang diterima lebih akurat.

3 Cara Cek Kuota Smartfren Mudah


Untuk melakukan cek kuota, ada 3 cara yang dapat dilakukan, berkut caranya : 

 1. Melalui SMS 

 Yang pertama cara cek kuota melalui SMS ini sangat mudah, soat hanya perlu mengetik "cek" (tanpa tanda petik) lalu kirim ke 995. Tunggu sebentar maka akan ada balasan yang menginformasikan sisa data internet anda. 

2. Melalui DIAL / Panggilan 

Cara yang kedua ini pun cukup mudah, pada layar awal ponsel atau modem anda, lakukan dial atau panggilan ke nomor *995, tunggu sesaat panggilan tersebut akan otomatis terputus. Selanjutnya akan ada sms yang menginformasikan sisa kuota data anda. 

3. Melalui Internet 

Cara cek kuota smartfren yang terakhir adalah melalui internet, silahkan buka alamat website data.smartfren.com, bila anda belum memiliki akun di situs smartfren silahkan registrasi, caranya cukup mudah kok tinggal masukkan saja nomor smartfren anda dan akan ada sms yang berisikan password untuk anda login ke website tersebut. Lakukan login dan disana akan tampil semua informasi kartu smartfren anda termasuk sisa kuota data anda.