Cara Kirim Pulsa Smartfren

Cara Kirim Pulsa Smartfren - Sudah tidak asing lagi bagi kita dengan operator selluler yang menggebrak konsumennya melalui layanan internet yang cukup murah beberapa tahun terakhir ini, betapa tidak hanya dengan pulsa 50rb saja anda sudah dapat menikmati paket nya selama 1 bulan, bukan hanya itu, smartfren pun kini memiliki banyak fitur canggih dengan harga pas dikantong. Itu adalah hal yang paling disukai kalangan anak muda sekarang.

Namun salah satu kekurangan smartfren adalah operator ini berjenis CDMA dimana di indonesia kartu berjenis CDMA tidak terlalu diminati, tapi mungkin ada sebagian dari anda lebih menyukai menggunakan operator ini dan masih bingung untuk cara kirim pulsa smartfren, jangan risau karena kali ini kami akan membahas hal tersebut kok.


Cara Kirim Pulsa Smartfren

Syarat Untuk Mengirim Pulsa Smartfren


Sama seperti cara kirim pulsa simpati yang sebelumnya telah kita bahas, pada smartfren pun memiliki syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh pihak smartfren dan tentunya harus kita penuhi, berikut syarat dan ketentuannya :

  • Kirim pulsa hanya dapat dilakukan sesama operator seluler smartfren
  • Minimum transfer yaitu Rp.1000 dan maksimal Rp.100.000
  • Baik penerima pulsa smartfren maupun pengirim harus sama sama dalam masa aktif.
  • Untuk pengirim, setelah pengisian pulsa harus menyisakan Rp.5000.
  • Cara kirim pulsa smartfren ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna prabayar.

Setelah anda mengetahui semua syaratnya maka anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

3 Cara Kirim Pulsa Smartfren Paling Mudah


Untuk mengirim pulsa pada operator smartfren, ada 3 cara yang dapat anda lakukan. baik melalui aplikasi, melalui sms dan melalui UTK smart acces. Untuk tutorial lengkapnya bisa anda lihat di bawah ini :

1. Melalui SMS

Cara pertama yaitu melalui sms, menurut saya ini adalah langkah paling mudah untuk mengirim pulsa smartfren, karena sobat hanya perlu mengirim sms dengan format tertentu ke sms center yang telah ditentukan operator tersebut. Untuk formatnya : KIRIM.NMR HP TUJUAN.NOMINAL kirim ke 879, contohnya : KIRIM.088212346789.5000 dan kirim ke 879, bila format benar maka selanjutnya akan ada informasi bahwa transfer pulsa telah sukses.

2. Melalui Aplikasi "UANGKU"

Cara kedua ini yaitu menggunakan aplikasi yang dibuat oleh smartfren yang bernama uangku, pada menu utama aplikasi uangku anda hanya perlu memilih menu kirim pulsa, maka akan ada kolom untuk mengisi nomor hp tujuan dan nominal. Klik submit dan apabila nomor benar dan format nya sudah benar juga, maka akan ada laporan bahwa transaksi transfer pulsa berhasil.

3. Melalui UTK Smart Access

Cara kirim pulsa smartfren  yang terakhir ini yaitu melalui smart access, silahkan lihat menu e-pulsa pada gadget anda, lalu pilih menu kirim pulsa, selanjutnya akan ada form untuk memasukkan no tujuan serta nominal pulsa yang akan dikirim, jika sudah benar maka anda akan diminta untuk memasukkan MPIN, transaksi selesai.