Cara Melaporkan Peristiwa Melalui Telepon

Jika suatu saat anda melihat seseorang mencurigakan berada di sekitar anda yang kebetulan sering adanya pencurian dan anda tidak berani untuk bertanya pada orang yang mencurigakan tersebut, hal apakah yang akan anda lakukan? Anda ingin melaporkannya ke pada polisi padahal anda tidak mengetahui nomor teleponnya? Lalu anda terpikir untuk menelepon teman anda yang merupakan anggota polisi? Namun sayangnya tidak bisa karena sisa pulsa anda tidak mencukupi? Saya punya solusinya untuk cara melaporkan peristiwa tersebut. Ketika anda bertemu seseorang atau peristiwa yang mencurigakan anda bisa melaporkan peristiwa tersebut ke pada pihak polisi dengan menghubungi nomor bebas pulsa di saluran 110. Nomor ini merupakan layanan bebas pulsa yang disediakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polri mulai tanggal 30 Januari tahun 2013 lalu. Nomor 110 tersebut merupakan saluran pusat kedaruratan atau emergency call center yang akan melayani semua laporan anda atau keluhan anda pada pelayanan kepolisian atau bisa juga semua hal yan berkaitan dengan sebuah tindak kejahatan kriminal di seluruh wilayah negara Indonesia ini. Hal ini dapat membantu pihak polisi untuk menerima informasi dengan cepat dari laporan anda tersebut.

Cara Melaporkan Peristiwa Melalui Telepon


Seluruh laporan pengaduan dari masyarakat tersebut akan ditampung dengan melalui call centre Polri tersebut yang kemudian akan diteruskan ke pada polres-polres di wilayah negara Indonesia sesuai dengan laporan masyarakat yang disampaikan. Pengaduan atau laporan pengaduan tersebut dihadirkan dengan ditujukan dan harapan agar kepolisian bisa dengan cepat memberikan sebuah pelayanan kepada masyarakat yang melaporkan peristiwa mencurigakan tersebut. Sistem layanan saluran bebas pulsa 110 ini berpusatnya Jakarta Selatan yaitu di lantai 3 City Walk, Jalan Jenderal Sudirman. Saluran telepon bebas pulsabernomor 110 ini akan beroperasi dan mampu melayani anda selama 24 jam penuh dalam sehari dengan 100 orang operator yang sudah dilatih untuk dapat siaga dalam melayani anda yang memilih telepon bebas pulsa 110 ini sebagai cara melaporkan peristiwa mencurigakn yang anda alami.

Apabila anda ingin mendapatkan semua jenis pelayanan di semua bidang tugas polisi republik Indonesia atau polri, misalnya saja pelayanan kriminal (reskrim), resort, lalu lintas, sabhara, dan lain-lainnya, anda sebagai masyarakat bisamemberitahukan atau menghubungi polisi melalui nomor bebas pulsa 110 tersebut. Diharapkan dengan ini apabila masyarakat melihat, mengetahui, mendengar atau mengalami sendiri sebuah tindak pidana atau kejahatan yang mencurigakan, melihat hal-hal yang mencurigakan atau peristiwa kejadian-kejadian dalam hal lalu lintas dan lain-lain anda bisa melaporkan melalui nomor saluran bebas pulsa110 tersebut. Tentunya, dengan adanya pelayanan ini masyarakat jugaharus dapat merawat nomor bebas pulsa 110 ini serta tidak menggunakannya hanya untuk bermain-main saja.

Nah itulah tadi hal mudah sebagai cara melaporkan peristiwa yang mencurigakan di sekitar anda. Semoga bisa bermanfaat dan jangan dijadikan untuk main-main ya.