Cara Menonaktifkan Paket Smartfren

Apakah anda salah seorang pengguna paket internet smartfren ? jika ya maka artikel kali ini akan membantu anda tentunya. Cara menonaktifkan paket smartfren ini biasanya di lakukan oleh mereka yang ingin berganti type paket atau tidak menginginkan memperpanjang paket internet tersebut dimana jika dilanjutkan maka akan memotong pulsa utama secara otomatis. sebelumnya kami sudah membahas cara cek kuota smartfren agar anda tau batasan dimana kuota anda habis untuk saatnya memutuskan melanjutkan atau menonaktifkan paket tersebut.

Cara Menonaktifkan Paket Smartfren

Beberapa alasan pengguna untuk menonaktifkan paket smartfren


Sebenarnya untuk paket internet ini tidak perlu di nonaktifkan karena bila pulsa anda tidak mencukupi pasti akan nonaktif dengan sendirinya. Namun alasan utama seseorang untuk berhenti dari paket yang di ikutinya saat ini karena ingin berpindah ke jenis paket lainnya dimana yang kita tahu setiap operator tidak membolehkan menggunakan 2 paket dalam sekali pakai.

Bukan hanya itu, alasan lain mereka ingin mengetahui cara menonaktifkan paket smartfren karena sudah menjadi trik semua operator bila paket yang habis akan otomatis memperpanjang jangka paket tersebut tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Trik operator ini berguna agar pulsa utama yang dimiliki akan langsung berkurang dan tentu anda tidak akan meninggalkan operator mereka sebab jangka paket nya masih panjang. Lantas bagaimana bila anda kecewa dengan operator tersebut ? misalnya saja internet yang lemot, sinyal naik turun dan lain sebagainya. Ya langkah paling tepat yaitu berhenti berlangganan, maka paket anda akan di stop saat itu juga.

Cara menonaktifkan paket smartfren Mudah


Sebenarnya sangat mudah kok, biasanya saat anda pertama kali mendaftarkan paket internet smartfren maka akan anda notofikasi yang memberitahukan bahwa paket internet anda telah aktif beserta cara berhenti berlangganannya juga. Namun terkadang kita sering lupa dan ingin mengecek kembali sms notifikasi tersebut tetapi sudah hilang entah kemana. Nah saat inilah anda perlu mengetahui cara menonaktifkan paket smartfren.

Caranya pun sangat lah mudah, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah dibawah ini :

  • Pastikan sisa kuota anda sudah habis atau setidaknya hampir habis, kan sayang kalo kuota masih banyak tetapi sudah anda stop, hilang dong sisa paketnya.
  • Jika dirasa tidak ada lagi sisa kuota, maka silahkan masuk ke menu pesan pada gadget / aplikasi smartfren (bila menggunakan modem).
  • Tulis pesan baru dengan mengetikkan sms  "CONNEX (SPASI) OFF" (tanpa tanda petik) lalu kirim ke 123.
  • Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka akan ada sms notifikasi yang memberitahukan bahwa paket internet smartfren anda telah berhasil.

Jika sudah ada notifikasi tersebut, maka secara otomatis semua sisa kuota paket internet yang anda miliki akan hangus, itulah tadi kami menyarankan sebelum berhenti berlangganan sebaiknya habiskan dulu sisa kuota anda.

Bagaimana ? sangat mudah bukan ? jika anda ingin mendaftar lagi mungkin artikel kami cara daftar paket internet smartfren bisa membantu anda. Sekian dulu artikel tentang cara menonaktifkan paket smartfren kali ini semoga bermanfaat.