2 Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik Dan Benar

Sebelum membuat sebuah kata pengantar untuk makalah, ada baiknya anda perlu untuk memperhatikan beberapa poin penting yang bisa menjamin baik atau tidaknya kata pengantar yang nantinya akan anda buat. Kali ini saya akan memberikan contoh kata pengantar makalah. Sebelumnya di bawah ini ada beberapa poin yang perlu anda perhatikan.

  • Gunakan kata yang benar dan baik serta mudah dimengerti atau familiar terhadap banyak orang.
  • Harus ada kata pembuka maupun penutup.
  • Harus ada kata pengantar, ucapan terimakasih, dan beberapa bagian lainnya di bagian penutupnya.
  • Ditutup dengan si penyusun atau pembuat makalah atau karya tulis tersebut.

Itulah 4 pon yang perlu anda perhatikan. Nah di bawah ini adalah beberapa contoh kata pengantar makalah.

Maidaniipancakedurian.com distributor resmi pancake durian, oleh oleh khas medan

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik Dan Benar


CONTOH 1
MAKALAH TIK

KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan semua puji syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, penulis bisa menyelesaikan pembuatan makalah ini yang berjudul “Pendidikan dengan TIK” dengan cukup lancar.
Dalam masa pembuatan makalah, penulis mendapat banyak sekali bantuan dari beberapa pihak, maka dari itu pada kesempatan kali ini penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada Drs. Ayep Darul Ilmi Kepala SMA Miftahussalam Palembang, yang sudah memberikan fasilitas dan memberikan kesempatan sehingga makalah ini dapat terselesaikan dengan cukup lancar.

Dra. Nurhayati sebagai Pembina Kurikulum SMA Miftahussalam yang juga telah banyak sekali membantu dalam pembuatan makalah ini sehingga bisa berjalan dengan lancar. Mama dan Papa di rumah yang telah memberikan do’a dan bantuan tanpa hentinya, sehingga pembuatan makalah bisa terselesaikan dengan baik. Serta semua pihak yang telah membantu dalam pembuatan makalah ini yang tidak bisa disebutkan oleh penulis satu-persatu.

Akhir kata penulis berharap semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian pada umumnya serta para penulis khususnya. Penulis makalah ini sangat menyadari masih banyak kesalahan dan kekurangan dalam pembuatan makalah ini dan tentunya masih jauh dari kesempurnaan seutuhnya. Oleh sebab itu penulis sangat mengharapkan adanya saran atau kritik yang sifatnya membangun demi perbaikan dalam makalah yang dibuat ini. Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih.

Penulis

CONTOH 2
MAKALAH UMUM

KATA PENGANTAR

Assalamualaikum Wr Wb. Banyak sekali nikmat yang telah Allah berikan namun sedikit sekali yang telah kita syukuri. Segala puji yang hanya layak bagi Allah, Tuhan kita sekalian alam atas semua berkat, taufik, rahmat, dan hidayah-Nya yang tidak terkira besarnya sehingga penulis mampu menyelesaikan makalah yang berjudul “JUDUL MAKALAH”. Pada penyusunan makalah ini, penulis memperoleh banyak sekali bantuan dari beberapa pihak, karena itulah penulis mengucapkan banyak terimakasih yang terbesar kepada kedua orang tua serta segenap keluarga besar dari penulis yang sudak memberikan berbagai dukungan, kepercayaan, serta kasih yang begitu besar. Dari situlah semua kesuksesan ini berawalnya, semoga saja semua ini dapat memberikan sedikit banyak kebahagiaan serta penuntun langkah yang lebih baik nantinya. Meskipun harapan penulis agar makalah ini bebas dari kesalahan serta kekurangan, tetapi akan tetap ada yang kurang. Oleh karenanya, penulis mengharapkan sekali adanya kritik serta saran membangun agar makalah ini bisa menjadi lebih baik lagi. Akhir kata semoga saja makalah ini dapat bermanfaat.

Palembang, November 2014
Penyusun

Demikianlah beberapa contoh kata pengantar makalah. Semuanya dapat anda gunakan sebagai contoh tugas makalah anda. Semoga berguna bagi semua.