4 Cara Menghilangkan OLI Di Baju Dengan Mudah

Seringkali saat anda sedang mengendarai sepeda motor tanpa disadari rok ataupun celana yang anda pakai terkena noda oli. Biasanya pada para wanita hal ini lebih berisiko terkena noda oli saat mereka dibonceng di belakang motor dengan posisi miring. Apalagi perempuan yang memakai rok panjang. Bagian ujungnya akan sangat mudah terkena rantai sepeda motor yang belepotan oli, sehingga membuat rok menjadi kotor berwarna hitam. Kejadian seperti ini memang sering sekali dialami oleh banyak orang. Sulit sekali untuk menghindarinya. 

Jika pakaian yang anda kenakan warnanya gelap atau berwarna hitam, mungkin noda seperti oli tidak akan terlalu kelihatan. Namun, bagaimana halnya jika saat itu anda sedang mengenakan pakaian berwarna cerah lalu terkena oli tersebut? Tentulah warnanya yang hitam akan kelihatan sangat mencolok. Begitu juga dengan para pria yang pekerjaannya di bengkel. Atau juga mereka yang sedang memperbaiki sepeda motor atau mobil di garasinya yang tentunya tidak luput dari oli. Tentunya pakaian mereka bisa dengan mudah terkena noda oli. Banyak orang mengatakan cara menghilangkan oli di baju ini haruslah merendamnya di dalam minyak tanah atau cuka dan asam.

Tetapi apakah cara tersebut sudah benar-benar ampuh? Ya, memang bisa saja terjadi. Namun anda akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk membersihkan pakaian dari noda oli dengan metode seperti itu. Sesungguhnya ada banyak sekali cara menghilangkan oli di baju yang dapat anda coba yang berefek cukup bagus. Nah, untuk kalian yang sudah penasaran, saya akan memberikan cara menghilangkan oli di pakaian seperti berikut ini. 


4 Cara Menghilangkan OLI Di Baju Dengan Mudah


4 Cara Menghilangkan Oli di Baju


Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan, dengan:

1. Memakai Sabun Mandi Batang

Pasti sulit bagi anda untuk mempercayai sabun mandi yang bisa menghilangkan noda oli di baju. Bayangkan, jika noda oli tersebut tidak bisa dihilangkan dengan deterjen untuk mencuci, bagaimana bisa menghilangkannya dengan menggunakan sabun mandi? Nah, jangan salah dulu. Cara ini akan berhasil. Pakaian anda yang tadinya kotor oleh noda oli yang menempel akan menjadi bersih kembali. Caranya anda kucek-kucek bagian yang di baju yang terkena oleh noda oli tersebut berkali-kali. Anda harus punya kesabaran ekstra sampai baju anda benar-benar bersih. Jika cara ini dilakukan dengan benar, pakaian anda akan terbebas noda oli.

2. Menggunakan Tisu Kasar

Sesaat setelah anda mendapatkan percikan oli pada baju anda, segeralah gunakan tisu yang kasar. Perlu anda perhatikan cara menggunakannya bukan dengan digosok-gosok karena bisa menyebabkan noda olinya menjadi semakin besar. Cukup anda tekan bagian baju anda yang terkena noda oli. Jika masih belum juga bersih, gunakanlah pretreat spary yang bisa anda semprotkan di bagian baju yang terkena noda oli lalu digosok-gosok ke depan lalu ke belakang berkali-kali hingga nodanya hilang. Jika masih juga ada sisa olinya yang sulit anda bersihkan, gunakanlah all color bleacher lalu bilaslah hingga bersih, dikeringkan.

3. Menggunakan Soda

Penggunaan soda di sini bertujuan untuk menghilangkan noda oli di pakaian anda. Caranya ialah dengan merendamnya di dalam air. Diperlukan beberapa waktu yang cukup lama hingga sodanya meresap ke dalam baju tersebut. Diamkan sampai dirasa benar-benar sudah meresap. Jika sudah cukup, segeralah cuci pakaian tersebut dengan menggunakan air bersih. Bilas hingga beberapa kali hingga noda oli sudah benar-benar tidak kelihatan lagi.

4. Memakai Margarin

Menggunakan mentega atau margarin memang kedengarannya cukup aneh. Namun cara ini dapat bekerja dengan baik. Caranya anda harus menyiapkan margarin sebagai proses percobaan. Oleskan sedikit saja margarin ke noda oli di baju anda. Lalu cucilah dengan menggunakan sabun sambil digosok-gosok dalam waktu yang cukup lama. 

Nah, itulah cara menghilangkan oli di baju. Selamat mencoba.

Advertiser