4 Keuntungan Membuat Email Dengan Domain Sendiri

Dunia industri memang sangatlah membutuhkan pemakaian email. Bisa dikatakan bahwa komunikasi terbesar yang berjalan pada berbagai perusahaan, antara sesama karyawan dan klien ialah dengan menggunakan email. Sebuah email jadi sangat vital saat memang diperuntukkan pada sebuah perusahaan yang memang tidak kecil. Bagi berbagai perusahaan besar yang mempunyai nama domain untuk website bagi perusahaan mereka tentulah akan memanfaatkan domain tersebut sebagai ekstensi di nama alamat pada email mereka. seperti misalnya admin@namaperusahaan.co.id. Namun sebenarnya apa sih fungsi serta manfaat jika anda mempunyai alamat email yang memakai nama domain sendiri, bukanlah dengan Yahoo.com ataupun Gmail.com? saya akan memberikan informasi mengenai keuntungan membuat email dengan domain sendiri.

Keuntungan Membuat Email Dengan Domain Sendiri

Keuntungan Membuat Email dengan Domain Sendiri


Ada berbagai keuntungan membuat email dengan domain sendiri :

1. Prestige

Jelas untuk sebuah organisasi ataupun perusahaan, mempunyai alamat email yang menggunakan doman sendiri memberikan penilaian serta reputasi tersendiri. Ini bisa membuat anda terlihat profesional di manapun itu, baik sesama pebisnis dan juga bagi pelanggan.

2. Authentifikasi

Keuntungan membuat alamat email dengan domain sendiri yang kedua ialah authentifikasi. Penggunaan alamat email dengan nama domain sendiri serta diimbangi dengan adanya pemilihan provider yang dipercaya akan membuat kepercayaan lebih dari pelanggan. 

3. Keamanan Data

Yang satu ini menjadi prioritas penting, ya, keamanan data pada email yang dikirimkan serta yang anda terima. Email perusahaan kepada baik itu sesama karyawan, sesama perusahaan, atau dengan pelanggan mempunyai sifat rahasia serta membutuhkan penjagaan ekstra. Itulah sebabnya, anda lebih dianjurkan untuk memilih menggunakan email yang memakai nama domain anda sendiri yang telah ada kejelasan mempunyai hostingnya tersendiri. Hal ini akan lebih membantu dalam menjaga keamanan dari data email milik anda.

4. Mempunyai Kapasitas yang Lebih

Ketika anda memakai email yang gratisan dari Yahoo atau Google, tentu saja anda mendapatkan batasan-batasan, baik itu berupa bandwith, maksimal kapasitas atau user di dalam satu grup. Sedangkan ketika anda memakai alamat email yang menggunakan nama domain anda sendiri, anda akan memperoleh keleluasaan untuk memanage kapasitas maksimal untuk penyimpanan di email anda. Anda jadi tidak perlu lagi mengkhawatirkan kalau saja akan kehabisan kapasitas penyimpanan data email anda. Apalagi jika perusahaan yang anda miliki memanglah sebuah perusahaan yang profesional, serta tentunya harga yang sesuai untuk kemampuan yang dimiliki oleh anda. Anda juga dapat menentukan sendiri berapa banyak jumlah dari akun email yang akan anda butuhkan. Tentunya hal ini akan membuat anda menjadi lebih mudah saat menjalankan bisnis milik anda.

Nah, itulah tadi beberapa keuntungan membuat email dengan domain sendiri. Tunggu apa lagi? Segeralah buat akun email dengan memakai domain milik anda sendiri bila ingin tampak profesional ya.