6 Social Media Paling Populer

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, akun-akun sosial media seperti Facebook atau Twitter merupakan sarana yang dapat digunakan oleh orang-orang untuk melakukan berbagai macam kegiatan. 

Motif setiap orang dalam bermain sosmed tentu akan berbeda-beda, misalnya ada orang yang sengaja memainkan sosmed sebagai sarana untuk mempromosikan barang dagangan yang akan dijual atau ada juga yang sengaja untuk menambah koneksi pertemanan. 

Untuk saat ini, setiap individu pasti setidaknya memiliki 1 akun sosial media untuk sekedar mengikuti perkembangan zaman, bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Untuk membuatnya-pun sangat terbilang mudah, bahkan membuatnya-pun bisa dilakukan hanya dengan waktu 5 menit, yang paling penting anda harus memiliki akun email yang valid untuk digunakan sebagai proses pendaftaran.

Sebenarnya untuk jumlah sosial media yang ada saat ini, mencapai angka ratusan bahkan ribuan jenis yang dapat digunakan di internet. Akan tetapi, yang paling populer dan yang paling banyak memiliki user aktif hanya sekitar 10 % dari jumlah tersebut. Apa sajakah sosial media tersebut?

6 Social Media Paling Populer 2014


6 jenis Sosial Media Paling Populer Saat Ini di Seluruh Dunia



Akun sosial media ini tentunya menempati posisi pertama sebagai akun jejaring sosial yang sampai saat ini memiliki user aktif mencapai 9 miliar per bulan. Maka, tidak heran apabila ini membuat facebook sebagai situs jejaring sosial terbaik saat ini dan sangat sulit untuk digantikan dengan beberapa akun sosial media lainnya.


Di posisi kedua yaitu Twitter, akun sosial media yang memiliki ciri khas dengan sistem kicauan atau tweet ini mampu mendatangkan pengunjung hingga 310 juta perbulannya. Aplikasi berlambang burung ini, akan mampu membuat para user aktifnya akan lebih betah dan tidak akan mudah berpaling ke sosmed lainnya.

Linkedin

Untuk jenis akun sosial media yang satu ini memang kurang populer di Indonesia, namun di luar negeri sendiri situs ini sangat digemari dan menjadi alternatif pilihan setelah Facebook dan Twitter. Dengan desain yang simpel dan elegan menjadikan para pengguna nyaman dan betah berlama-lama menggunakan Linkedin. Untuk saat ini, pengguna akun sosial media Likedin mencapai jutaan, dan jumlah pengunjung aktif mencapai 255 juta pengunjung setiap bulannya.


Pinterest merupakan akun sosial media yang berfokus pada foto atau gambar, situs ini tergolong baru dan muncul pada beberapa tahun belakangan ini. Walaupun jenis sosial media ini tergolong baru, namun perkembangannya sangat pesat dan mampu menyedot 250 juta pengunjung tiap bulannya. 

Google +

Selanjutnya yaitu Google + yang diawal kemunculannya diprediksi dapat mengalahkan Facebook dan Twitter, namun segala fitur dan kecanggihannya masih belum mampu menyaingi kedua akun sosial media tersebut. Untuk saat ini, Google + hanya dikunjungi oleh 120 juta pengunjung dari setiap bulannya.

Tumblr

Peringkat ke 6 dalam kategori sosial media paling populer saat ini yaitu Tumblr. Situs sosial media ini setiap bulannya mampu mengalami peningkatan yang sangat signifikan, yaitu hampir mencapai 110 juta user di seluruh dunia dan akan terus bertambah.

Nah, itu tadi merupakan sekilas info mengenai beberapa sosial media paling populer saat ini di dunia. Anda pasti mempunyai akun di beberapa jejaring sosial di atas, maka dari itu gunakanlah akun-akan tersebut sesuai dengan kebijakan yang berlaku.