7 Cara Mengatasi Email Yahoo Lupa Password & Pertanyaan

Jika anda kesulitan masuk ke akun email Yahoo, hanya ada dua penyakitnya. Pertama anda melupakan passwordnya yang dianggap belum terlalu parah karena masih bisa diatasi dengan beberapa cara sederhana. Kedua anda melupakan pertanyaan serta jawaban rahasia, jika anda mengalami yang kedua akan dibutuhkan beberapa langkah yang yang cukup menguras pikiran dan waktu anda. untuk opsi pertama jarang sekali bisa dilewati sebab yahoo sangat berbeda dengan gmail dimana kalo di gmail anda bisa reset password menggunakan nomor hp, sedangkan yahoo diharuskan menjawab pertanyaan keamanan yang dibuat saat pertama kali pembuatan, itulah mengapa saya bilang jarang terjadi, sebab sering kali ketika awal pembuatan email di yahoo kita mneghiraukan pertanyaan keamanan ini.  Saya akan memberikan anda cara mengatasi email yahoo lupa password dan lupa pertanyaan serta jawaban rahasianya.

7 Cara Mengatasi Email Yahoo Lupa Password & Pertanyaan


Cara Mengatasi Email Yahoo Lupa Password dan Lupa Pertanyaan/Jawaban Rahasia


1. Pertama, siapkan atau buat akun email Yahoo baru untuk alternatif
2. Kedua, siapkan atau buat juga kaun email yang non Yahoo, misalnya akun@gmail.com dan sejenisnya.
3. Ketiga, masuk ke Yahoo Bantuan
4. Dari berbagai pilihan yang ada, anda pilih “Hubungi Layanan Pengguna”. Anda akan masuk ke jendela yang baru dengan beberapa kotak pilihan.

  • Memilih Produk (lewatkan saja)
  • Memilih Kategori, pilih dalam kolom sehingga anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan. Pilih salah satu diantaranya, ialah “PASSWORD DAN SIGN IN”. Lalu secara otomatis muncul kolom pengisian yang baru bertuliskan “Memilih Sub-Kategori.
  • Langkah selanjutnya dalam cara mengatasi email yahoo lupa password dan lupa pertanyaan serta jawaban rahasia anda, klik “Memilih Sub-Kategori” kemudian akan ada beberapa pilihan, pilihlah “LUPA PERTANYAAN & JAWABAN RAHASIA SAYA”, akan muncul lagi beberapa pilihan.
  • Cari Bantuan Yahoo!
  • Kirimkan Email ke Agen Dukungan
  • Chat dg Agen Dukungan secara Online
  • Nah, biasanya anda bisa langsung chat dengan agen dari pihak layanan  email, namun jika tidak bisa karena sibuk anda dapat memanfaatkan pilihan yang ke dua yaitu pilih Kirimkan Email ke Agen Dukungan, selanjutnya akan tampil jendela baru.
  • Jendela baru akan terdapat beberapa pilihan yaitu A1 sampai A4. Anda isi saja kolom A1 dengan “lupa kata sandi, pertanyaan, jawaban rahasia”. Di kolom A2 jelaskan saja secara singkat, pada kolom a3 dan A4 dikosongkan saja.
  • Lalu pada form pengisisan yang ke dua juga ada beberapa kolom isisan yaitu B1 sampai B4. Isi kolom B1 dengan alamat email anda, kolom B2 dengan alamat email alternatif yang anda siapkan tadi, kolom B3 isi dengan nama depan anda dan kolom B3 isi dengan nama belakang anda.
  • Kemdian lanjut ke form pengisian dengan pilihan C1 sampai C4. Kolom C1 untuk tanggal hingga tahun lahir anda. Kolom C2 untuk kode pos alamat anda dan kolom C3 untuk alamat email alternatif yang bukan atau non yahoo. Sedangkan kolom C4 biasanya sudah diisi otomatis, dan jika belum isi saja dengan yes/ya.
  • Untuk kolom D1 dan seterusnya anda bisa mengisinya nanti atau lewatkan saja.
  • Lalu akan ada komol nomor dua yang harus diisi dengan kode captcha kemudian kirim akun email anda dengan mengklik “KIRIM”.


5. Prosesnya pun selesai, anda hanya tinggal menunggu jawaban pihak Yahoo. Ada email yang cukup panjang yang akan anda terima, namun yang paling penting adalah kode verifikasinya yang bisa anda gunakan untuk masuk lagi ke akun email anda yang sudah lupa passwordnya tadi.
6. Isilah atau copy beberapa angka verifikasi tersebut. Kemudian anda akan diminta mengisi password yang baru. 
7. Konfirmasi ulang kata sandi yang baru dan email anda sudah siap digunakan kembali.

Nah, itulah tadi cara mengatasi email yahoo lupa password serta pertanyaan keamanan nya, semoga akun email anda segera balik ya.