Cara Mengatasi Akun Twitter Yang Diblokir

Cara mengatasi akun twitter yang diblokir - Akun twitter diblokir oleh pihak twitter, atau yang biasa dikenal dengan istilah suspend memang biasa dialami oleh beberapa user sosial media yang satu ini. Sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat pihak twitter sengaja memblokir akun para penggunanya, seperti melanggar telah kebijakan-kebijakan yang sudah ditentukan oleh pihak twitter. Selain itu, adanya aktivitas yang mencurigakan dan curang dari pemilik akun, seperti yang ada di bawah ini:

Melakukan follow dengan jumlah banyak dalam jangka waktu yang singkat
Melakukan unfollow dengan jumlah yang banyak
Melakukan SPAM
Adanya unsur SARA
Diblokir banyak orang

Untuk masalah seperti ini ada baiknya anda jangan memilih jalan pintas, seperti mendapatkan follower yang banyak dengan membeli follower terhadap pihak ketiga. Selain itu, jangan juga melakukan unfollow serta spamming, karena ini merupakan faktor yang paling sering menyebabkan akun twitter diblokir atau disuspend.

Apabila anda telah terlanjur melakukannya dan sekarang akun anda telah diblokir oleh pihak twitter, anda tidak perlu khawatir, karena kita akan memberikan informasi bagaimana cara mengembalikan akun twitter tersebut. 

Cara Mengatasi Akun Twitter Yang Diblokir


Cara Mengatasi Akun Twitter Yang Diblokir Atau Disuspend


  1. Untuk tahap awal anda masuk dulu ke link https://support.twitter.com/forms/general?subtopic=suspended
  2. Pada regarding pilihlah Suspended Account dan pada kolom subject isi dengan Akun suspended
  3. Pada bagian description problem isi sebuah surat penjelas yang artinya anda meminta maaf dan menginginkan akun tersebut kembali, atau anda dapat langsung men-copy teks di bawah ini:
  4. Pricey twitter, exposed to postpone my personal accounts, and i am sorry plainly are incorrect inside utilizing twitter, yet i dont usnderstand what this malfunction to help my personal accounts stopped. Aid us in order that my personal accounts may very well be being used all over again, since this particular accounts would be the accounts belongs to the neighborhood. Cheers completely.
  5. Cara mengatasi akun twitter yang diblokir. Kemudian pada kolom full name, isi nama lengkap sesuai dengan nama akun anda.
  6. Pada bagian twitter username isi user name anda
  7. Bagian phone number, isi nomor ponsel anda


Apabila semua langkah-langkah di atas telah dilakukan dengan benar, maka tunggulah sampai pihak twitter mengirimkan pesan balasan ke alamat email anda. Pesan tersebut akan menjelaskan tentang kesalahan yang anda lakukan dan meminta anda untuk mereplay email tersebut. Untuk replaynya anda dapat mengisi balasan seperti:

I admin to having made mistakes, i will not repeat it

Setelah anda melakukan pembalasan email tersebut, maka sekarang akun twitter anda sudah dapat digunakan kembali. Itulah informasi mengenai cara mengatasi akun twitter yang diblokir atau disuspend, semoga bermanfaat bagi anda semua dan ada baiknya anda tetap mematuhi semua kebijakan yang berlaku pada setiap sosmed yang anda gunakan, agar akun anda tersebut tidak diblokir.