Cara Mengatasi Email Gmail Lupa Password

Terkadang bagi anda yang mempunyai banyak aktivitas dengan memanfaatkan internet, pastilah memiliki akun yang banyak atau lebih dari satu. Mulai dari blog, email, ataupun akun sosial media. Saking banyaknya jenis akun yang anda miliki seringkali anda mengalami lupa passwor. Jika anda melupakan passwor blog anda, tentu saja tinggal anda reset melalui akun email anda. Nah, bagaimana jika anda melupakan password email anda tersebut? Biasanya satu email akan anda gunakan untuk membuat berbagai akun seperti blog dan akun sosial media. Tentunya hal tersebut menjadikan email anda sangat berarti karena berhubungan dengan banyak akun pribadi anda. Kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara mengatasi email gmail lupa password.

Masih ingatkan anda saat pertama kali mengenal Gmail dan membuat email? Saat itu disediakan beberapa kotak yang kososng untuk anda lengkapi sebagai syarat pendaftaran. Seperti nama, tempat tanggal lahir, nomor handphone dan sebagainya. Dari sanalah pihak google akan membantu kita mempermudah mereset password email yang telah terlupakan. Lalu ada juga beberapa pertanyaan yang mungkin pribadi bagi anda, namun hal ini tidak menjamin anda bisa ingat atau tidak. Password emailnya saja lupa apalagi pertanyaan-pertanyaan tersebut, kan? Jalan satu-satunya agar bisa mereset password email adalah dengan memanfaatkan nomor handphone yang telah anda masukkan saat mendaftar. Untuk itu di bawah ini ada beberapa cara mengatasi Gmail lupa password dengan meresetnya melalui nomor handphone.

Cara Mengatasi Email Gmail Lupa Password


Cara Mengatasi Gmail Lupa Password


1. Pertama kali anda harus masuk dulu ke situs Gmail, setelah terbuka akan ada pilihan “sign in” dan “can’t access you know?”.

2. Anda pilih atau klik pada “can’t access you know?”. Pilihlah di bagian ini karena anda akan mereset password akun email anda yang lupa passwordnya. Setelahnya akan ada jendela dengan beberapa pilihan agar anda bisa mereset password email anda.

3. Melalui beberapa pilihan yang ada tersebut, anda pilihlah pada bagian yang pertama. Kemudian akan ada sebuah kotak yang kosong yang di dalamnya harus anda isi dengan alamat email anda yang akan direset passwordnya tersebut.

4. Lanjutkan ke bagian yang selanjutnya kemudian isilah kotak kosong yang ada dengan kode captha lalu dilanjutkan lagi pada proses yang seterusnya.

5. Setelah masuk ke bagian selanjutnya, anda diharuskan mengisi kotak kosong yang ada tersebut dengan nomor handphone yang dulu anda gunakan untuk mendaftar pada layanan email Gmail atau akun Google ini. Pastikan bahwa nomor handphone tersebut masih aktif, ya.

6. Setelah semuanya telah terisi dengan benar, anda tinggal menunggu sms dari layanan email Gmail ini yang berisi kode verifikasi untuk mereset password email anda. Selanjutnya masukkan kode verifikasi tersebut ke dalam kotak pertanyaan yang ada. Perhatikan kode verifikasi yang ada dan jangan sampai salah mengisinya.

7. Setelah anda memasukkan kode verifikasi, lalu anda lanjutkan dengan mengisi password kembali yang akan anda gunakan untuk masuk ke akun email Gmail anda. Pastikan pemilihan password yang baru ini tidak akan anda lupakan lagi, ya.