Cara Mengatasi Twitter Lupa Password Mudah & Cepat

Cara mengatasi Twitter lupa password - Lupa password ketika akan log in di akun sosmed salah satunya Twitter memang benar-benar membuat kita kebakaran jenggot, terlebih jika kita adalah orang yang tidak terlalu mahir dalam bidang ilmu teknologi. Apakah anda tengah mengalami hal ini? Tenang, jangan khawatir! Semua masalah pada kodratnya dapat diselesaikan, begitu juga untuk jenis masalah yang satu ini. 

Cara Mengatasi Twitter Lupa Password


Sebelum saya menjelaskan cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi Twitter lupa password, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab akun Twitter tidak bisa dibuka. Biasanya ada tiga penyebab yaitu:

  • Sudah Salah memasukkan username atau nama pengguna ketika log in, antisipasinya anda dapat memasukkan alamat email yang pernah anda pakai ketika mendaftar akun Twitter.
  • Apabila user name atau alamat email dan kata sandi telah anda yakini benar 100%, tetapi akun tetap tidak bisa dibuka, ini berarti ada kemungkinan bahwa ada tangan jahil yang sengaja merusak akun anda. Maka, segeralah minta bantuan kepada seseorang yang memiliki kemampuan atau basic pada sistem atau sebuah program teknologi yang biasa disebut dengan hacker.
  • Apabila user name atau alamat email yang telah dimasukkan sudah benar, tetapi akun tidak bisa dibuka, berarti kata sandi atau password yang anda masukkan salah. Penyebab inilah yang biasanya sering terjadi, nah untuk solusinya ada beberapa cara yang dapat anda lakukan. 


Cara Mengatasi Twitter Lupa Password Atau Lupa Kata Sandi


  1. Jika anda posisinya telah berada di halaman utama Twitter, silahkan anda klik Lupa Kata Sandi? Atau Forget Password? Yang berada di bawah kolom log in. 
  2. Kemudian akan muncul sebuah halaman, yang memerintahkan kepada anda untuk memasukkan nama akun atau user name anda atau dapat juga menggunakan alamat email yang pernah anda pakai ketika mendaftar akun Twitter, kemudian klik Cari atau Search.
  3. Apabila pihak Twitter telah berhasil menemukan akun yang anda cari, maka untuk langkah selanjutnya pihak Twitter akan menyarankan anda untuk mengatur ulang password atau kata sandi anda. Apabila anda setuju, anda dapat langsung klik Lanjut atau Next. 
  4. Cara mengatasi Twitter lupa password. Buka beranda email yang anda pakai tadi, kemudian cek pesan masuk yang dikirim oleh Twitter. Pada pesan masuk tersebut menginformasikan kepada anda agar mereset password akun Twitter anda dan membuat ulang password atau kata sandi yang baru.
  5. Apabila anda menyetujuinya, maka klik Reset Password. Kemudian masukkanlah password atau kata sandi baru anda, dan silahkan klik Submit.
  6. Apabila telah selesai, maka silahkan masuk ke Twitter dan log in dengan user name dan kata sandi yang baru anda buat tadi.
  7. Dan selesai, akun anda sudah dapat digunakan kembali. Sedikit saran untuk anda agar mencatat password tersebut, agar kejadian lupa password ini tidak terulang lagi.

Sekian dulu artikel mengenai cara mengatasi Twitter lupa password. Semoga informasi ini dapat membantu anda.