Cara Mengetahui dan Membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu

Samsung adalah merek HP dengan jenis khusus ponsel pintar yang saat ini sedang naik daun. Berbagai produk dari ponsel pintar ini sudah banyak beredar bebas di pasaran. Cina yang merupakan negara yang membuat HP replika ternyata memanfaatkan kepopuleran yang dimiliki Samsung untuk membuat HP replika dari beberapa produk HP samsung. Karena sangat miripnya HP replika dengan yang aslinya, anda haruslah dapat mengetahui bagaimana caramengetahui dan membedakan HP Samsung asli atau palsu, hal ini penting sehingga anda tidak tertipu dan menyesal kemudian. 
\
Saat ini banyak sekali HP Samsung dijual di toko online, selain itu juga banyak sekali penjualan berbagai produk elektronik lainnya yang dilakukan secara praktis itu. Beberapa toko online menjual produknya dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan produk aslinya. Kebanyakan penjual dari toko online itu mengaku bahwa produk yang mereka jual adalah selundupan yang sama dengan aslinya, hanya saja harganya lebih murah karena tidak lagi melalui proses bea cukai sehingga tidak memerlukan biaya tambahan. Barang seperti itu disebut dengan barang BM atau black market. Namun, anda jangan terlalu bernafsu dan percaya dengan hal seperti ini karena biasanya barang BM hanyalah alasan klasik yang ternyata barang tersebut murah karena memang replika alias palsu. Jika anda memang ingin membeli, sebaiknya belilah di toko terdekat yang juga memberikan penawaran yang sama. Jika memang anda tertarik membeli barang BM anda harus mengeceknya langsung ke toko tersebut sehingga dapat memastikan apakah HP yang akan anda beli itu replika atau HP BM. Nah langsung saja di bawah ini saya berikan cara mengetahui dan membedakan HP Samsung asli atau palsu.

Cara Mengetahui dan Membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu


Cara Mengetahui dan Membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu


Selain untuk mengecek apakah HP yang anda beli kenapa harganya lebih murah, anda juga bisa memanfaakan ini untuk membeli HP Samsung yang bekas atau setengah pakai. Pertama anda dapat mengamati detail seluruh bodi HP serta menu yang ada di tampilan layarnya. Caranya bukalah menu setting kemudian masuklah ke dub menu about device serta kemudian anda perhatikan keterangan yang ada di HP tersebut terkhusus pada form legal information yang isinya tentang model dari HP dan sebagainya. Anda dapat juga memperhatikan beberapa ciri khas yang dimiliki oleh produk HP Samsung seperti tombol home yang ada di bawah bagian tengah pada semua produk HP Samsung Galaxy. Untuk HP Samsung asli, tombol tersebut terasa lebih lembut dibanding replikanya. 

Setelah anda mengecek fisiknya, jika anda masih belum yakin anda dapat memanfaatkan general test mode dengan cara menekan kode *#0# pada dial up HP Samsung anda. Jika HP Samsung tersebut asli, anda akan melihat menu LCD test dalam beberapa kotak yang ada. Kotak tersebut dilengkapi dengan tulisan-tulisan yang sesuai dengan isi dari kotak tersebut. Seperti keterangan beberapa warna dan pengaturan seperti kamera dan speaker. Semua kotak tersebut anda test dengan menekannya, anda pencet satu persatu kotak tersebut, jika memang HP Samsung anda asli akan muncul sesuai dengan tulisan-tulisan yang ada di kotak sesuai yang anda pilih. Cara lainnya adalah dengan mengecek nomor IMEI yang ada pada dus serta pada HP nya. Jika memang HP Samsung anda asli, nomor IMEI pada HP Samsung anda dengan pada dus atau kotaknya akan sama.

Nah, itulah beberapa cara mengetahui dan membedakan HP Samsung Asli Atau Palsu, semoga bermanfaat.