Cara Menghilangkan Iklan Di Android Menggunakan Adblock Plus

Cara Menghilangkan Iklan Di Android - Sistem operasi di handphone android jadi sangat populer di dunia saat ini. Hal ini disebabkan karena sifat terbukanya yang membuat semua jenis produsen ponsel mampu mengembangkannya tanpa perlu membayar lisensi.

Selain itu, sistem android juga didukung dengan beribu-ribu aplikasi dan game yang bisa didapatkan secara gratis atau cuma-cuma.Hal inilah yang menambah alasan orang yang kebanyakan memilih handphone android ini dibanding dengan handphone lain.

Seperti halyang telah kita ketahui bahwa handphone android menyediakan banyak sekali aplikasi dan game secara gratis melalui toko resminya yaitu Google Play Store. Meskipun labelnya gratis, namun kualitas dari grafisnya tidak kalah dengan versi yang berbayar. Bahkan bisa anda sejajarkan dengan game pada PC.

Anda tentunya berpikir, dari mana pengembangnya akan mendapatkan untung dari aplikasi gratis tersebut jika penggunanya selalu mengunduh secara gratis? Jawabannya ialah pemasangan iklan. Ya, seringkali anda menjumpai iklan yang bergentayangan saat memainkan game gratisnya atau saat anda membuka aplikasi gratisnya.

Iklan itu seringkali bermunculan secara mendadak dan memaksa anda untuk melihatnya. Banyak pengguna tergoda iklan tersebut dan pada akhirnya menginstal aplikasi dari iklan yang ditampilkan tersebut. Adanya iklan tersebut akan sangat mengganggu bagi sebagian pengguna. Apalagi ketika sedang seru-serunya bermain game, tiba-tiba saja muncul iklan tersebut yang membawa anda ke halaman browser misalnya.

Nah, saat ini anda tidak perlu resah lagi. saya akan memberikan anda tips cara menghilangkan iklan di android anda dalam artikel saya yang berjudul cara menghilangkan iklan di android.

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Menggunakan Adblock Plus


Cara Menghilangkan Iklan di Android Menggunakan Adblock Plus


Ada banyak cara menghilangkan iklan di android. Salah satunya yaitu menggunakan Aplikasi AdBlock Plus (aplikasi pemblokir iklan), untuk tutorialnya silahkan ikuti step by step langkah dibawah ini :

  • Unduhlah lalu instal aplikasi adBlock Plus melalui toko resmi Google Play Store
  • Setelah selesai bukalah aplikasi itu. Aktifkan filtering pada menu utamanya dengan mengubahnya dalam kondisi On
  • Selanjutnya, masuk ke menu pengaturannya “Setting-WiFi”. Pilihlah WiFi yang akan anda gunakan (jika anda tidak menggunakan root, anda harus menggunakan WiFi, karena aplikasi ini tidak akan berjalan jika menggunakan paket data anda kecuali jika dipasang root terlebih dulu). Setelahnya akan muncul Popup, pilihlah Modify Network.
  • Pilihlah opsi Show Advanced Options dengan memberinya checklist. Lalu gantilah Proxy dari None menjadi Manual. Pada kolom hostname isilah dengan localhost. Isilah kolom Proxy Port dengan angka 2020. Jika sudah selesai, simpanlah pengaturan dengan memilih Save


Nah, cara menghilangkan iklan di android dari saya telah selesai. Jika cara ini telah anda lakukan dengan benar, maka seharusnya iklan tidak akan hadir lagi saat anda membuka game dan aplikasi. Selamat mencoba.