Cara Mengetahui IP Orang Lain Dengan Mudah

Cara Mengetahui IP Orang - Internal Protocol Addres atau disingkat dengan IP Addres merupakan sederet angka biner dengan jumlah 32 – bit hingga 128 – bit yang digunakan untuk alamat identifikasi untuk semua komputer host di dalam jaringan  internet. Panjang dari angka tersebut ialah 32 – bit untuk IP versi 4 atau Ipv4 dan 128 – bit untuk IP versi ^ atau Ipv6 yang menunjukkan alamat sebuah komputer di dalam jaringan internet yang berbasis IP / TCP. 

Kesimpulannya, komputer adalah rumah anda dan IP adress adalah alamat rumah anda. Jadi, jika ada seorang teman yang menjahati anda namun anda tidak mengetahui alamat teman anda tersebut, anda tentu tidak bisa berbuat apa-apa untuk membalasnya kan? Seperti itu pula IP adress. Untuk mendapatkan IP adress milik orang lain, dapat menggunakan dua cara, yaitu cara langsung dan cara tak langsung. Cara langsung ialah dengan menanyakan IP adress tersebut secara langsung dengan teman anda, namun saya yakin 90 % tidak akan dijawabnya karena mungkin dia tidak hafal atau memang tak mau memberikannya. Untuk cara yang tidak langsung, dengan diam-diam anda menyelidiki IP adress teman anda.

Nah, kali ini akan saya berikan cara mengetahui IP address secara tidak langsung dengan sangat mudah. Pesan saya hanya satu, jangan disalah gunakan, ya, berikut ini tutorialnya.

Cara Mengetahui IP Orang Lain Dengan Mudah


Cara Mengetahui IP Orang Lain


  • Masuklah ke situs web berikut dengan mengklik link berikut:http://www.whatstheirip.com/
  • Masukkanlah email anda, lalu klik ‘get link’
  • Setelah anda mengklik ‘get link’, whatsheirip akan segera mengirimkan sebuah link ke email anda yang alamatnya sudah anda berikan tadi.
  • Kirimkan link yang sudah didapat ke target yang anda tuju, baik itu akun twitter, facebook, email, dan yang lainnya.
  • Jika korban anda mengklik link yang sudah anda kirim tadi, anda akan mendapat email balasan dari Whatstheirip yang telah berisi alamat IP atau IP adress milik korban anda yang sudah mengklik link yang anda kirim.


Itulah cara pertama untuk menyelidiki IP adress seseorang. Berikut saya berikan juga cara mengetahui IP address komputer milik orang lain.

Anda dapat mengetahui IP komputer milik orang lain dengan memanfaatkan metode CMD, untuk dapat melakukan tutorialnya maka komputer diharuskan terhubung dengan jaringan LAN ataupun lokal lainnya.

  • Kliklah tombol ‘start’ pada windows, lalu kliklah RUN, kemudian anda ketik CMD 
  • Sesudah itu anda ketik net new di layar command prompt yang berwarna hitam, kemudian akan ada semua PC client yang telah terhubung pada jaringan LAN
  • Lalu, lihatlah di computer name  yang telah terhubung dengan komputer anda pada jaringan LAN.
  • Lalu, anda akan mendapatkan sebuah IP adress yang menampilkan sebuah data yang berupa ‘computer name’, lalu anda lakukan ping ke padanya. Misalnya contoh, ping PC09 
  • Selanjutnya akan ditampilkan IP adress yang berupa nomor dari IP adress tersebut. Seperti contoh: ‘reply from 123.456.7.8 : bytes...’ yang berarti itulah nomor IP adress komputernya.


Itulah kedua cara mengetahui IP address, Selamat menerapkannya.