Keuntungan Beriklan di Facebook Ads

Kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan beriklan pada Facebook Ads. Banyaknya orang yang menjadi pengguna media sosial facebook dan tersebar di seluruh belahan dunia menjadi hal yang sangat menarik untuk dimanfaatkan sebagai media dalam berpromosi untuk bisnis anda. sekarang ini, besarnya sebuah trafik pengguna akun facebook membuat perusahaan media sosial yang satu ini turut menawarkan fitur atau jasa yang bisa menunjang banyak sekali kegiatan digital marketing dengan nama Facebook Ads. Berikut ini sejumlah hal menarik pada fitur Facebook Ads untuk bisa meningkatkan strategi dalam penjualan produk anda, salah satunya keuntungan beriklan di Facebook Ads.

Keuntungan Beriklan di Facebook Ads


Keuntungan Beriklan di Facebook Ads


Keuntungan memanfaatkan fitur Facebook Ads untuk media berpromosi ialah adanya target pasar yang dituju. Di dalam hal ini, anda dapat mengatur secara spesifik mungkin pangsa pasar yang ingin anda tuju, seperti misalnya lokasi, usia, dan juga gender yang ada pada fitur demografisnya. Selain itu, ada pula fitur bernama interest targeting yang bekerja demi mengkategorikan pengguna akun facebook sesuai dengan ketertarikan dan juga hobinya di sebuah bidang tertentu.

Adanya fitur ini tentulah memberikan keuntungan beriklan di Facebook Ads dengan peluang besar untuk produk milik anda yang ditawarkan, anda bisa menargetkan market yang bertujuan serta berpotensi untuk menjadi seorang pelanggan bagi produk anda. adanya target yang spesifik yang bisa diatur dengan fitur tersebut akan sangat membantu diri anda dalam merancang sebuah iklan supaya lebih strategis serta akan berdampak baik untuk penjualan anda. 

Selain itu, anda juga dapat memonitor kegiatan berpromosi yan sudah anda lakukan dengan memanfaatkan sebuah fitur bernama Facebook Insights. Fitur ini akan memungkinkan anda untuk melihat trend likes serta demografi fans yang terjadi di setiap harinya, ini pula yang menjadi salah satu kelebihan beriklan di Facebook Ads.

Sama hanya dengan Google Adwords, fitur Facebook Ads juga mempunyai sistem layanan yang bisa diatur berdasarkan per klik serta per tayangnya. Anda dapat memilih sistem mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. anda juga dapat membatasi budget untuk seharinya pada tiap campaign supaya tidak melebihi budget yang sudah anda rencanakan sebelumnya. 


Melalui Facebook Ads Manager, hal ini tentu akan membantu anda dalam merencanakan keungan ketika memasang sebuah promosi serta hal lainnya yang bisa membuat budget yang anda keluarkan menjadi lebih bisa dikontrol.

Selain keuntungan beriklan di Facebook Ads seperti di atas, facebook yang menjadi salah satu situs jejaring sosial, kebanyakan penggunanya memanfaatkan media yang satu ini untuk berbagi berbagai hal. 

Tetapi, kalau strategi yang sudah anda buat relevan dan menarik untuk penggunanya, tentulah akan membuat kebanyakan orang yang sudah anda targetkan akan menjadi lebih banyak lagi. Selain itu, memanfaatkan facebook untuk media berpromosi juga bisa membuat produk yang anda punya lebih bisa diterima karena adanya informai yang lengkap tentang produk anda.