Siapa Mark Zuckerberg ? Inilah Biodata Lengkapnya

Siapa yang tidak kenal akan Mark Zuckerberg? Pria kelahiran New York ini merupakan seorang pemrogram komputer serta pengusaha internet. Untuk lebih mengenai sosoknya, di postingan saya ini akan diberikan biodata Mark Zuckerberg dan juga biografi Mark Zuckerberg.

Siapa Mark Zuckerberg ? Inilah Biodata Lengkapnya


Biodata Mark Zuckerberg


Nama Asli : Mark Elliot Zuckerberg
Nama Akrab : Mark Zuckerberg
Tanggal kelahiran : Senin, 14 Mei tahun 1984
Tempatnya  : White Plains, New York, negara Amerika Serikat
Kewarganegaraan : Amerika Serikat
Zodiak : Taurus
Nama istri : Priscilla Chan (dinikahinya pada 19 Mei 2012)
Nama saudara :
Kakak : Randi
Adik : Arielle dan Donna

Itulah biodata Mark Zuckerberg selengkapnya, berikut ini kita bahas mengenai biografinya.

Biografi Mark Zuckerberg


Mark Zuckerberg atau Mark Elliot Zuckerber, seorang pria yang lahir pada tanggal 14 Mei di tahun 1984. Ia merupakan seorang pengusaha internet dan pemrogram komputer. Hasil ciptaannya di tahun 2004 ialah Facebook, yang membuatnya terkenal bersama beberapa orang temannya seperti Chris Hughes, Eduardo Saverin, dan Dustin Moskovitz saat mereka masih menjadi mahasiswa pada Universitas Harvard, namun tidak sampai lulus.

Di tahun 2010, ia terpilih menjadi Person of the Year versinya majalah Time. Setahun kemudian, di tahun 2011 tepatnya, kekayaan miliknya pribadi mencapai $17,55 miliar. Namanya dikenal banyak orang sebagai salah seorang pendiri dari jejaring sosial yang populer, Facebook. Saat ini, ia menjabat sebagai CEO sekaligus ketua dari Facebook. Ia dikenal sebagai seorang anak yang pandai, pintar dalam sastra klasik serta fasih dalam 4 bahasa. Hobinya sejak remaja ialah mengutak-atik program sebuah perangkat lunak.

Kemudian ia melanjutkan sekolahnya di Universitas Harvard dan mengambil jurusan Sosiologi dan Ilmu Komputer. Pada tahun keduanya, ia menciptakan sebuah program yang bernama Facemash, program dari hasil keisengannya mengotak-atik, yang membuat mahasiswa di Universitas Harvard bisa memberokan komentarnya untuk foto dari mahasiswa lainnya berdasarkan penampilan di foto tersebut.

Namun, berjalan beberapa hari program tersebut ditutup, dan menjadi template Facebook, ialah sebuah programnya yang baru, yang diluncurkannya dari kamar miliknya. Dengan bantuan seorang teman, ia menyebarkan Facebook pada kampus lainnya, lalu kemudian ke seluruh penjuru dunia. Hingga tahun 2010, Facebook sudah mempunyai lebih kurang 500 juta pengguna dari seluruh dunia.

Sejak tahun 2010 tersebut, Mark sudah disebut-sebut sebagai salah seorang dari 100 orang terkaya serta yang paling berpengaruh dalam Person of the Year versinya majalah Time. Bahkan, kisah hidup Mark dijadikan sebuah film yang memiliki judul The Social Network.

Nah, itulah pembahasan tentang kehidupan Mark Zuckerberg. Dengan berakhirnya pembahasan tersebut, maka berakhir pula artikel saya dengan judul Biodata Mark Zuckerberg ini. Terimakasih.