5 Jenis Software Edit Video Gratis

Software edit video gratis - di era yang semakin berkembang membuat video merupakan salah satu teknologi yang digunakan demi menangkap, merekam, dan memproses serta menata ulang gambar yang bergerak.  Biasanya seorang yang hobi mengedit video akan menggunakan fil seluloid, sinyal elektronik ataupun media digital. 

Video banyak sekali manfaatnya, seperti dapat difungsikan demi mendokumentasi sebuah peristiwa ataupun kejadian penting.  Selain itu dapat menjadi media hiburan ataupun dapat menjadi sebuah media yang komersil.

Apabila anda ingin membuat sebuah video yang memiliki kualitas yang maksimal, maka silahkan simak artikel kami ini. Hukum membuat sebuah video berkualitas tidak hanya dilihat dari seberapa mahal kamera anda, bagaimana terampil anda menggunakannya, melainkan bagaimana cara anda menambahkan sedikit cat profesional untuk menggintal software editing video. 

Video editor yang komersial tentu dipatok dengan harga yang sangat mahal, namun anda tidak harus membelinya, sebab ada beberapa software yang gratis dan memiliki kualitas yang baik, ini merupakan software terbaik.

5 Jenis Software Edit Video Gratis


Beberapa Software Edit Video Gratis Yang Dapat Digunakan


Kami memberikan rekomandasi 5 software edit video gratis yang memiliki kualitas terbaik demi memperkaya pilihan dan kebutuhan anda agar lebih sesuai. Semua aplikasi ini dapat anda download dengan gratis.


Movie maker

Microsoft telah mengeluarkan versi terbaru dari Move Maker yang saat ini dapat anda download di perangkat komputer anda. Windows yang menunjang aplikasi ini ialah Windows Vista, Windows 7 dan juga Windows 8. Sementara untuk pengguna tingkat lanjut tidak menyangka bahwa aplikasi ini dapat digunakan dengan baik, selain itu memiliki fitur yang mudah untuk dijalani.

Chine FX Jashaka

Aplikasi ini dapat membantu kegiatan anda seperti pemutar offline, encoding, animasi dan alat efek visual yang didasarkan kepada teknologi ini, sehingga akan membuat media digital yang anda buat tampil dengan profesional. Anda dapat menggunakan alat Hollywod untuk menciptakan film blockbuster dan adanya efek khusus.

Avidemux

Sotware editing video gratis selanjutnya ialah avidemux, avidemux merupakan editor yang sengaja dirancang untuk memotong film dengan mudah, penyaringan serta pengkodean. Aplikasi ini juga mendukung banyak file film seperti AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, seperti MP4 dan ASF. 

Kate’s Video Toolkit

Mungkin aplikasi yang sat ini tidak begitu istimewa, akan tetapi dengan aplikasi ini anda dapat mengedit dengan beberapa fitur. Selain itu anda juga dapat memotong urutan video dengan soundtrack yang diinginkan dan juga ada format file yang sederhana juga. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk pemula yang baru belajar mengedit video.

VSDC Free Video Editor

Sebenarnya butuh waktu untuk mahir menggunakan aplikasi ini, namun ketika anda telah menguasainya maka anda akan menyadari bahwa aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat berguna. Seerti menggambar dengan pemilihan alat, banyak warna, pencahayaan koreksi serta beberapa filter yang sangat berguna.

Itulah 5 software edit video gratis yang kami rekomendasikan, silahkan download dan instal di PC anda dan selamat mencoba.