Cara Membuat Aplikasi Facebook Dalam 5 Menit

Kemajuan zaman membuat banyak aplikasi – aplikasi bermunculan, bisa aplikasi games, buku, musik dan hiburan lainnya. Aplikasi ini dalam pembuatannya harus menggunakan software – software khusus untuk membuat aplikasi. Tapi siapa sangka situs jejaring sosial sekelas facebook saja dapat membuat aplikasi sesuai selera anda yang biasanya untuk aplikasi game harus dibuat menggunakan serangkaian bahasa pemrograman yang rumit. Cara membuat aplikasi facebook saja terhitung mudah dan tidak ribet seperti memakai software – software kebanyakan yang untuk membuat aplikasi. Oleh karena hal ini popularitas fb semakin meningkat, serta berbanding lurus dengan jumlah penggunanya yang semakin kesini semakin banyak saja.

Terus bagaimana cara membikin sebuah aplikasi di facebook ini dengan sangat mudah dan sederhana? Ikuti saja langkah – langkah yang akan disampaikan dalam artikel ini pada paragraf selanjutnya.

Cara Membuat Aplikasi Facebook Dalam 5 Menit


Cara Bikin Aplikasi Fb Dengan Mudah


Mari kita lihat cara membuat aplikasi facebook berikut. Dalam pembuatan aplikasi facebook kita perlu mengunjungi salah satu situs perantara dari fb yaitu https://developers.facebook.com/apps yang tinggal di klik saja. Alamat itu akan menuntun anda menuju laman pembuatan aplikasi facebook. Disana akan terlihat tulisan register as developer maka tekan saja tombol itu, kemudian ceklist saja persetujuannya dan lanjutkan. Lalu akan ada lagi form yang berisikan nomor hp teman yang akan diundang dalam aplikasi nantinya, masukkan satu saja. Tunggu beberapa saat dan sms konfirmasi yang membawa kode khusus itu aka digunakan untuk mengisi form dibawahnya. Klik lanjut – lanjut saja untuk meneruskannya. 


Pada bagian ketiga dari cara membuat aplikasi facebook adalah berisi sejumlah pertanyaan – pertanyaan tentang perencanaan anda untuk aplikasi itu. Hanya sebatas pertanyaan dasar saja dan mudah. Dan terakhirnya tekan selesai saja setelah pertanyaan demi pertanyaan terselesaikan. Bagian akhir dalam pembuatan aplikasi ini adalah mengisi nama aplikasi, app namespace dan app category. Wajib diisi untuk yang satu ini. Isi kode captcha yang muncul dibawahnya dengan benar agar anda tidak disangka robot oleh pihak facebook. Selesai sudah cara membikin sebuah aplikasi di facebook sesuai genre yang kalian sukai dan bisa segera dimainkan, tapi simpan dulu data yang sudah dibuat diatas agar tidak hilang karena harus menekan tombol save dulu.

Bagaimana? apakah anda tertarik untuk membuat satu atau beberapa aplikasi melalui situs jejaring sosial seperti facebook yang kian semakin marak digunakan anak muda dan bahkan orang dewasa sekalipun? Kalau tertarik jadilah anggota terlebih dahulu dan ikuti cara – cara membuat aplikasi facebook diatas dengan berurutan. Demikian saja penjelasan cara – cara pada artikel ini dibuat seruntut mungkin, semoga saja bisa membantu anda semua yang memerlukan informasi terkait langkah pembuatan aplikasi facebook ini.