Cara Membuat Blog Di Blogger Dalam 5 Menit

Dewasa ini teknologi untuk berbagi informasi di dunia maya semakin berkembang pesat dan semakin maju saja dari sebelum – sebelumnya. Kalau misalkan zaman dahulu untuk berbagi informasi masih masih memakai surat atau koran lawas maka sekarang di dunia yang modern ini untuk berbagi data, informasi, tutorial bisa dilakukan melalui blog. Blog adalah bentuk kecanggihan teknologi dunia maya yang memungkinkan anda terjun ke dunia yang tak terbatas ruang dan waktunya sehingga bisa berbagi apapun didalamnya.

Blog yang gratis seperti blogger adalah pilihan anak muda yang paling sering dipakai. Karena cara membuat blog di blogger bisa dikatakan gampang dan tak berbelit – belit seperti rumus matematika. Memperlajari tutorialnya saja bisa dalam waktu cepat. Dengan hal itu maka bikin blog unik bagi anak remaja pada situs blogger bisa menjadi aktifitas baru anda. Simak baik – baik pembahasan dibawah ini tentang pembuatan blog di blogger.

Cara Membuat Blog Di Blogger Dalam 5 Menit


Cara Bikin Blog Melalui Blogger

Panduan Bergambar Bisa Lihat di http://www.caraseobali.com/2013/08/cara-membuat-blog-gratis-di-blogspot.html

Mari kita ikuti langkah – langkah cara membuat blog di blogger yang menyenangkan ini. Pertama – tama anda harus mempunyai sebuah email, email dari gmail sangat direkomendasikan sebab blogger adalah kepemilikannya google dan begitu pula pada gmail, untuk cara pembuatannya anda bia membaca cara membuat email gmail terbaru. Jadi akan sinkron antara blogger, gmail dan google ittu sendiri. Kalau sudah punya, lanjut ke step kedua, kunjungi halaman http://blogger.com sebagai halaman utama blogger. Pilih bahasa yang diinginkan, misalkan indonesia supaya lebih paham saja apa yang tertulis disana nantinya tapi kalau ingin pakai bahasa inggris atau bahasa asing yang lain juga boleh. Kemudian masuk memakai akun gmail anda tadi lalu halaman tadi akan beralih ke dashboard blog. Disana akan ada menu blog baru, klik saja menu tersebut.

Muncullah formulir berisi data diri pendaftar seperti nama tampilan dan jenis kelamin. Harap diisi sesuai kenyataan saja untuk jenis kelamin, sedangkan nama tampilan bebas. Centang pernyataan bahwa anda setuju dengan aturan yang berlaku dan klik lanjutkan. Cara membuat blog di blogger terbilang mudah bagi pemula dan sedikit lagi akan selesai.

Klik tulisan blog baru dan isi lagi formulir yang berisikan data blog yang dibuat. Isinya antara lain judul blog, alamat serta template blog. Penulisan judul blog sesuaikan dengan apa tujuan pendirian blog ini dan apa yang ingin ditulis didalamnya nanti. Kemudian pemilihan template bisa pakai yang sudah tersedia. Atau pakai yang berbayar bisa juga agar bisa bikin blog unik bagi anak remaja pada situs blogger tersebut. Tapi direkomendasikan untuk yang gratis dulu karena anda baru pemula disini.

Tahapan akhirnya adalah klik saja buat blog sehingga blog di blogger milik anda telah jadi sepenuhnya. Sudah bisa untuk diisi dengan konten – konten menarik, tapi alangkah baiknya untuk mengedit – edit blog dulu dan mempercantiknya. Demikian saja cara membuat blog di blogger yang dapat disampaikan.