Cara Membuat Catatan Di Facebook Dengan Mudah

Facebook adalah sarana online yang mendukung untuk terhubung dari satu orang ke orang lainnya dari satu tempat ke tempat lainnya dan berkelanjutan. Dengan basis online ini maka akses data bisa jauh lebih cepat dari pada yang anda perkirakan. Facebook sejak awal berdirinya sampai sekarang telah banyak diperbaiki kinerjanya dan semakin membaik. Sebut saja salah satu fitur bagus di fb yaitu note atau catatan. Fitur ini memungkinkan anda membuat catatan pribadi anda baik itu catatan sekolah, cerpen, puisi atau hal pribadi lainnya. Selain itu cara membuat catatan di facebook alangkah mudahnya. Tidak butuh waktu lama untuk hal itu. Pada artikel kali ini bakal dibahas mengenai cara buat note di akun facebook dengan cepat.

Cara Membuat Catatan Di Facebook Dengan Mudah


Cara Menulis Catatan Pada Facebook


Ingin tahu cara membuat catatan di facebook yang lengkap, mudah nan cepat? Silahkan baca penjelasan lanjutan dari artikel ini. Langkah paling pertama dan utama tentunya adalah membuka akun fb anda terlebih dahulu sebelum memulai menulis sebuah catatan di facebook. Setelah masuk, bisa dilanjutkan dengan mengunjungi alamat url ini http://www.facebook.com/editnote.php untuk menuju ke halaman dimana nantinya akan ada sebuah tampilan catatan kosong yang siap untuk diisi. Pada tampilan catatan di facebook ini, paling atas ada tulisan judul. Disini tempat untuk menuliskan judul catatan yang akan dibuat. Buat semenarik mungkin agar membuat pembaca jadi tertarik untuk membuka dan membacanya juga.


Lalu dibawah judul ada sebuah kotak yang mana sebagai tempat dimana isi dari catatan anda dituliskan disitu. Tidak ada batasan panjang pendek minimalnya, jadi bebas sifatnya. Ada juga sebuah menu choose file yang berada tepat dibawah kotak isi catatan. Menu ini untuk mengunggah foto dari komputer ke catatan sehingga catatan tersebut nantinya akan memunculkan foto pemilik atau penulis catatannya juga. Mudah bukan cara membuat catatan di facebook? Tapi ini belum selesai karena ada opsi lain seperti tag teman jika diperlukan karena mungkin catatan itu ada hubungan dengan teman kalian. Pengaturan privasi dari catatan tersebut bisa juga ternyata sehingga bisa dibatasi untuk siapa ini bisa dilihat, apakah semua teman atau hanya beberapa atau bahkan sebagai konsumsi pribadi saja. Kurang lebih seperti itu cara buat note di akun facebook, tinggal klik saja terbitkan maka selesai sudah pembuatan catatan facebook ini.

Kalau sudah diterbitkan dan ingin diedit lagi karena ada kesalahan penulisan bisa juga dilakukan editing karena ada tombol untuk menyunting catatan. Semakin mudah saja penggunaan fitur pembuat catatan di facebook ini. Demikian saja informasi yang bisa dibagikan terkait cara membuat catatan di facebook, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.