6 Cara Melupakan Seseorang Yang Pernah Disayangi

Bukanlah hal mudah untuk dapat melupakan seseorang yang kita cintai. Hati yang tadinya sangat yakin akan meninggalkan dan melupakan orang yang disayangi, kemudian berubah menjadi lemah karena terus hidup dalam bayangan orang tersebut. Banyak orang yang kemudian menyesali keputusannya untuk meninggalkan orang yang disayangi. Namun, meskipun begitu hidup harus tetap dijalani. Nah, dalam artikel ini akan sedikit dibahas mengenai cara melupakan seseorang yang mungkin dapat membantu pembaca sekalian.

6 Cara Melupakan Seseorang Yang Pernah Disayangi


Cara Melupakan Seseorang yang Disayangi


Berikut ini tips melupakan seseorang yang diicntai dan disayangi.

1. Mendekatkan Diri Kepada Sang Pencipta

Tidak perduli apa agama yang anda anut, cobalah untuk mendekatkan diri kepada Nya. Dengan begitu anda akan mendapatkan ketenangan hati yang bisa membawa anda untuk melupakan masa lalu.

2. Menerima Kenyataan

Hal ini menjadi sesuatu yang paling penting untuk urusan hati. Cobalah menerima kenyataan bahwa anda berdua memang harus berpisah, sebab memang ditakdirkan untuk berpisah di jalan yang berbeda. Ini sudah takdir dan kenyataan yang harus dijalani. Ingatlah bahwa orang yang ingin anda lupakan ini bukanlah orang yang terbaik untuk anda. Yakinlah akan datang orang lain yang tepat untuk menggantikannya. Ketentuan jodoh tidak akan pernah tertukar, percayalah!

3. Menceritakan Masalah Pada Mereka yang Memang Anda Percaya

Sekuat apapun cara melupakan seseorang yang anda lakukan, pasti akan ada sesuatu yang masih mengganjal di hati. Cobalah ceritakan masalah anda pada orang yang anda percaya dan memang sudah mampu dimintai pendapatnya. Mintalah nasihatnya, sokongan dari rekan anda dapat membantu diri anda keluar dari masalah ini.

4. Membuang Semua Hal Tentangnya

Jika memang mau melupakan masa lalu, segera buang segala sesuatu tentangnya. Appaun itu cepat buang, jangan sampai anda menemukannya lagi. Hapuslah nomor handphonenya, blokir akun media sosialnya, buang sesuatu yang pernah diberikannya, jangan mendatangi tempat yang pernah didatangi berdua, hindari tempat tngkrongannya, jangan bertemu teman-temannya, dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya tidak boleh anda lihat lagi.

5. Menyibukkan Diri

Cara melupakan orang yang disayangi selanjutnya dengan menyibukkan diri. Sibukkanlah diri anda, jangan hanya termenung dan meratapi nasib serta berdiam diri di kamar saja. Masih banyak yang perduli dengan diri anda. Keluarlah dan temua teman-teman anda. Sibukkanlah dengan bekerja sebaik-baiknya jika memang sudah bekerja, hal ini baik untuk diri anda. Jangan sampai anda terus sendirian saja sebab berbagai pikiran negatif bisa menjumpai anda.

6. Menolong Diri Sendiri

Sekuat apapun usaha yang anda lakukan tidak akan pernah berhasil jika diri anda sendiri masih “mau” hidup dalam bayang-bayang kehidupan dengannya. Bantulah diri anda sendiri, kalahkan hati dan pikiran anda. Keluarlah dari semua kenangan tentang dirinya dan mulailah mencari pengganti yang baru. Pengganti di sini tidak harus pasangan yang baru, anda bisa mencari pengganti untuk menyibukkan diri berupa kesibukan-kesibukan yang dapat membuat anda lupa.

Nah, itulah beberapa cara melupakan seseorang yang mungkin saja dapat membantu anda dari jeratan masa lalu yang tak juga pergi. Apapun masalah anda, yakin semuanya bisa teratasi asal dengan niat dari diri anda sendiri.