Trik Mudah Cara Menghilangkan Virus Shortcut

Virus shortcut adalah salah satu jenis virus yang menjengkelkan. Virus ini bisa menular ke flasdisk dan komputer. Virus akan membuat jengkel siapapun yang dihampirinya. Namun sekarang jangan khawatir lagi sebab cara menghilangkan virus shortcut sangatlah mudah. Tidak harus dengan menyiapkan anti virus yang bagus namun hanya dengan berfikir positif saja. 

Kenapa begitu? Ya, saya pernah punya pengalaman dengan seorang teman yang sedang menggunakan sebuah komputer dan sudah terinfeksi virus shortcut ini. Karena malas meginstal ulang dan menguras tenaga, akhirnya saya membuka Windows Task Managernya dan sedikit mengotak atik file di dalamnya. Hasilnya, virus shortcut pun menghilang.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut


Cara Menghilangkan Virus Shortcut


  1. Bukalah Windows Explorer di komputer anda, lihatlah flasdisk yang sudah terinfeksi oleh virus shortcut.
  2. Bukalah “Control Panel” dan temukan Folder Option, View, lalu Setting di bagian yang telah ditandai.
  3. Kliklah Yes atau OK maka akan segera terlihat nama file yang selama ini tersembunyi
  4. Sampai tahap ini, anda pasti sudah melihat ada file yang mencurigakan
  5. Cara menghilangkan virus shortcut selanjutnya dengan membuka Windows Task Manager. Carilah file yang dianggap mencurigakan. Tahap ini membutuhkan kejelian anda sebab mungkin saja nama setiap file virus shortcut nya berbeda-beda.
  6. Nanti akan terlihat virus shortcut yang menamakan dirinya dengan “wscript.exe” berjalannya di User dan bukan di System
  7. Kemudian anda tekan saja tombol “Win+R” kemudian tuliskanlah “msonfig” lihatlah di Tab Startup. Carilah nama file yang dianggap mencurigakan dan sudah terlihat di langkah awal tadi yakni “camfrog” kemudian Uncheklis lah semua file Startup yang dianggap mencurigakan tersebut
  8. Matikanlah file “wscript.exe” yang terlihat pada Windows Task Manager dengan cara mengklik End Process
  9. Kemudian anda tekan saja tombol “Win+F” dan ikuti langkah menghilangkan virus shortcut selanjutnya.
  10. Tuliskanlah nama file yang ingin dicari
  11. Nanti akan terlihat sejumlah file dengan namanya “wscript”. Selanjutnya tinggal anda delete semua file dengan nama tersebut. Kemudian restartlah komputer anda, maka virus yang selama ini menyerang flasdisk dan komputer telah musnah semuanya.



Virus shortcut ini memang berbeda-beda, namun intinya cara menghilangkan virus shortcut dengan trik saya ini seperti yang sudah dijabarkan di atas adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi atau memusnahkan semua virus shortcut tanpa perlu anda melakukan instal ulang komputer. 

Nah, demikianlah cara ampuh menghilangkan virus shortcut. Selamat mempraktekkan sendiri tutorial yang telah saya jabarkan di bagian atas artikel saya kali ini. Terimakasih sudah memilih artikel saya. Tetaplah jaga komputer beserta flasdisk dan semua perangkan anda dari serangan virus yang ada dengan memanfaatkan berbagai fasilitas anti virus yang ada.