5 Tips Cara Mencerdaskan Otak Alamiah

Cara mencerdaskan otak kini sudah beragam caranya yang telah tersebar di internet, dari yang mudah hingga tersulit sekali pun, dari yang murah hingga yang berbayar. Sementara yang akan dibahas pada artikel kali ini lebih kepada yang alami dengan pengeluaran biaya yang sedikit sekali. Simak informasi 5 cara terbaik dalam meningkatkan kemampuan otak dibawah ini dengan benar. 

5 Tips Cara Mencerdaskan Otak Alamiah


Tips Untuk Mencerdaskan Otak


Simak penjelasan lengkap berikut ini mengenai cara mencerdaskan otak yang alamiah menggunakan metode yang aman.


1. Pilih Makanan Yang Bergizi

Masalah otak tidak bisa berpikir dengan cepat dan tajam itu salah satunya adalah pola makan yang salah. Jarang mengonsumsi sayuran, buah – buahan maupun protein yang cukup tentu akan membuat pikiran anda tidak maju – maju. Lalu cara terbaik dalam meningkatkan kemampuan otak dengan memakan ikan laut yang punya nilai gizi besar. Kurangi konsumsi fast food seperti burger, fried chicken, hot dog dan lain sebagainya karena tidak ada gizi sama sekali untuk otak kalian.

2. Atur Jam Istirahat

Pernah diadakan sebuah penelitian bahwa seseorang yang jam tidurnya terbatas alias kurang akan berefek pada kemampuan memori otaknya untuk mengingat hal – hal yang baru atau yang telah terjadi. Kekurangan tidur akan berimbas fatal pada ingatan kalian. Maka dari itu cara mencerdaskan otak yang banyak disarankan ialah untuk memiliki tidur yang berkualitas, dengan waktu yang panjang dan kenyamanan yang bisa memberikan kenyenyakan.

3. Olahraga Yang Teratur

Olahraga selain menyehatkan kepada orang yang melaksanakannya, juga bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan ingatan otak. Caranya dengan lakukan olahraga setiap harinya minimal 1 jam. Dengan begitu, otak akan refresh kembali dan bisa dipakai untuk berpikir dengan jernih. 

4. Main Game Otak

Apa itu game otak? Game otak adalah game yang berguna sebagai cara mencerdaskan otak dengan merangsang otak untuk berpikir. Sejauh ini sudah banyak game otak yang berkembang, baik yang biasa seperti teka – teki silang atau yang berbasis online seperti game puzzle dan lain sebagainya. Sering – sering memainkannya akan bermanfaat buat kecerdasan kalian, tapi ingat jangan sampai kelewat batas.

5. Stop Bertindak Seperti Komputer

Komputer itu mesin, robot yang mana tidak membutuhkan otak alami seperti manusia dalam bertindak. Komputer punya kemampuan multitasking yakni bisa mengerjakan beberapa aktifitas dalam satu waktu. Kalau manusia tentu akan sulit sekali yang ada malah membuat anda lupa dengan apa yang dikerjakan. Oleh sebab itu hindari aktifitas yang berlebihan dalam satu tempo.

Demikian pembahasan dari cara mencerdaskan otak yang baik dan benar. Semoga artikelnya bisa bermanfaat buat anda para pembaca sekalian yang membutuhkan informasi yang telah tertulis disana.