Cara Membuat Barner Dengan Menggunakan Coreldraw

Pengguna internet setiap hari selalu bertambah. Para pengguna blok pun juga setiap hari semakin bertambah. Namun banyak bloger yang ingin menggunakan barner namun mereka tidak tahu bagaiaman cara menggunakannya. Iklan yang berisi produk dan jasa dari perusahaan biasanya di pasang dengan menggunakan barner. Jika anda memiliki blog tentu hal ini diperlukan, jika anda ingin memasang iklan pada akun anda. lalu bagaiamana cara membuat barner dengan cara sederhana. Karena banayak di antara bloger dan para pengguna internet tidak mengetahui dan bisa memasang link untuk barner. Barner juga memiliki berbagai bentuk dan ukuran. Mulai dari yang kecil dan baisa di sebut chicklet.

Barner memang tidak asing di dunia periklanan internet. Hanya saja tidak banyak pengguna internet yang mengetahui fungsi barner serta langkah-langkah pembuatan barner. Karena selama menduduki bangku sekolah juga tidak ada guru yang mengajarkan bagaiaman cara membuat barner. Dan bagi anda yanag tidak mengerti atau buta sama sekali terhadap desain grafis seperti photoshop dan coreldraw, tidak perlu minder. Saat ini banyak mediaa online yang menawarkan jasa desain barner secara gratis dan juga disa di download dengan hasil yang cukup baik.



Cara Membuat Barner Mudah Dengan Coreldraw


Untuk membuat barner dengan menggunakan coreldraw tentu terlebih dahulu anda harus memiliki aplikasi coreldraw.  Lalu bagaiaman cara membuat barner? Setelah selesai menginstal, klin new dan ikuti langkah – langkah sesuai petunjuk membuat barner :

  1. Seting ukuran kertas dengan yang kita inginkan serta atur unit dimensi seperti inchi, centimeter, milimeter dan lain-lain.
  2. Insert komponen rectangle yang ingin di jadikan background barner dengan ukuran x = 5 cm dan y = 10 cm
  3. Pilih obyek rectangle tersebut dan untuk pemberian warna yang di inginkan pilih bar di pojok kanan
  4. Pilih insert elipse toll dan atur ukuran diameter elipse tersebut 
  5. Pilih obyek elipse dan pilih text > fit text to path lalu ketik text yang kita inginkan
  6. Selanjutnya pilih elipse yang telah diisi text  dan untuyk membuat warna pada garis elipse tidak kelihatan  pilih none pada menu bar outline width
  7. Setelah selesaipilih exspor dan pilih format file  yang diinginkan seperti Jpg, Bmp, Gif dan atur dimensi sesuai keinginan.


Sekian informasi mengenai cara membuat barner  yang bisa anda coba dan pelajari sendiri di rumah. Barner tentu sangat di gunakan oleh para bloger karena bisa menampilkan link blog mereka pada blog rekan-rekannya dan juga menampilkan iklan pada blog mereka. Barner juga sering di gunakanan untuk menaikan trafik blog  selain sebagai integritas keekssistensi para pemilik blog. Untuk itu selalu tampilkan link barner blog kalian pada seluruh blog teman dan kerabat kalian.

Oke, sampai disini dulu pembahasan mengenai barner. Dua langkah di atas sudah menjawab perwakilan bagi mereka yang ingin mengetahui cara pembuatan barner. Langkah membuat dan menggunakan barner di atas semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda.