Cara Membuat Domain Sendiri Gratis

Cara membuat domain - Dalam dunia teknologi seperti internet, kini sudah banyak bertebaran berbagai domain yang sifatnya gratis atau tidak berbayar. Tampilannya pun lumayan bagus untuk kelas yang gratis. Namun apakah kalian tahu contoh dari domain gratis tersebut? Salah satunya ialah situs www.co.cc yang nantinya akan dijelaskan lengkap dengan cara pembuatan domain gratis ala co.cc dibawah ini. Untuk itu kalian bisa simak penjelasan berikut ini dengan seksama.

Cara Membuat Domain Sendiri Gratis


Langkah – Langkah Membuat Domain Gratis


Disini akan dibahas lebih lanjut mengenai cara – cara membuat domain yang tidak berbayar secara mudah.

  1. Pertama kunjungi dulu situs penyedia domain gratis tersebut di www.co.cc yang berbahasa indonesia saja.
  2. Masukkan alamat yang diinginkan
  3. Setelah itu tekan tombol cek ketersediaan, jika nama domain yang anda masukkan telah terpakai orang lain maka akan tertulis domain is already. Sementara kalau belum terpakai akan tertulis domain is available.
  4. Cara pembuatan domain gratis ala co.cc kemudian jika sudah cocok dengan nama domain yang tersedia tersebut, sekarang anda klik lanjut ke registrasi saja. 
  5. Pada langkah kelima cara membuat domain anda bakal dibawa ke halaman utama log in, tentunya anda belum memiliki user id dan password untuk masuk, oleh sebab itu kalian pilih saja menu buat akun baru sekarang.
  6. Akan muncul tampilan berupa formulir pendaftaran yang lengkap, mulai dari nama, alamat, nomor telepon serta data lainnya yang diminta untuk diisi secara benar. Pada form tersebut pun kadang ada terlihat tanda ceklist, jika ada maka wajob hukumnya untuk diisi, sementara kalau tidak ada tanda ceklist berarti tidak wajib.
  7. Pasca registrasi yang sudah berhasil tadi anda akan dibawa kembali menuju ke menu log in.
  8. Karena anda telah memiliki user id dan password langsung isikan saja di kotak isian user id dan kata sandi tersebut. 
  9. Saat sudah masuk akan tertulis bahwa registrasi anda telah sukses.
  10. Tahapan selanjutnya dari cara membuat domain ialah melakukan setup untuk menyatukan antara domain gratis ini dengan hosting gratis anda.
  11. Caranya yaitu pilih dan isikan nama server 1 dengan hosting gratis 1 dan nama server 2 diisi dengan hosting gratis 2.
  12. Terakhir klik ok untuk mengakhiri prosedur perubahan data serta menyimpan seluruh data baru anda yang telah di setup.



Demikian saja lah penjelasan mengenai apa yang telah disampaikan dalam artikel yang bertopik cara membuat domain gratis dengan step – step yang mudah untuk dilakukan. Semoga saja dari artikel ini kalian bisa mencoba membuat sebuah domain gratis yang disediakan oleh co.cc secara cuma – cuma.