Cara Menjadi Pakar SEO Ahli SEO Indonesia

Cara - Cara Menjadi Pakar SEO Indonesia - Bagi para pengguna internet terutama seorang blogger tentunya sudah banyak yang terobsesi dengan SEO (Search Engine Optimization).Ilmu yang memelajari bagaimana cara untuk meningkatkan pengunjung suatu blog melalui optimasi yang dilakukan pada mesin penari sehingga pengunjung akan lebih tertarik memasuki halaman blog anda yang dipaparkan pada halaman pertama suatu mesin pencari. Maka dari itulah seorang blogger sangat terobsesi dengan SEO dan mencoba segala hal untuk mengupas tuntas mengenai hal tersebut kemudian mempraktekan atau menguji coba kepada blognya sendiri.

Tentu saja banyak blogger yang menginginkan untuk menguasai secara luas tentang SEO termasuk anda sendiri bukan?? karena saya yakin, anda yang membaca postingan kali ini tengah mencari cara bagaimanca caranya untuk dapat menguasai SEO serta menjadi pakarnya.

Dengan memiliki blog dengan tingkat SEO yang tinggi dan mudah untuk bersaing dalam kata kunci apapun yang ada pada blog tersebut, tentunya saja akan memudahkan anda dalam berbisnis apapun, terutama dalam masalah pengiklanan, karena akan lebih banyak pengunjung yang akan mlihat iklan yang dipasang di blog itu seendiri. Maka dari itulah SEO adalah ruh dari sebuah website ataupun blog karena tanpa adanya SEO blog anda akan sepi pengunjung dan terbuang dari mesin pencari yang dominan akan digunakan calong pengunjung untuk mencari informasi mengenai sesuatu.Jadi,belajar SEO bagi seorang blogger merupakan bisa disebut sebagai kewajiban bagi seseorang yang menginginkan blognya terpapar di halaman tertinggi mesin pencarian.Namun yang menjadi masalah bagi sebagian besar blogger adalah bagaimana untuk mempelajarinya dan menjadi pakar SEO yang ahli.

Baca Juga : Tips Memilih Jasa SEO Professional Murah

Pada postingan inilah saya akan memberikan penjelasan mengenai Cara - Cara Menjadi Pakar SEO Indonesia saya tidak menyampaikan mengenai materi SEO,melainkan hanya beberapa kiat serta cara sederhana.Walaupun tidak seluruhnya lengkap dan sampai anda bisa menjadi ahli SEO, namun saya akan memberikan arahan -arahan yang dapat anda ikuti untuk menjadi pakar dan ahli SEO, sukses atau tidaknya tergantung dari niat serta kesungguhan diri anda sendiri, rasakan manfaatnya jika anda sudah menjadi pakar SEO yang sukses nanti.

Bagaimana Cara Menjadi Pakar dan Ahli SEO??


Pakar SEO termuda indonesia


1. Kenali Lebih Dalam Mengenai SEO

Sebelum anda masuk lebih jauh dan dalam mengenai SEO perlu diketahui terlebih dahulu mengenai apa itu SEO, apa jenisnya, dan bagaimana cara mempergunakannya. SEO tidak hanya membahas hal ini dan itu saja, namun segala sesuatu yang mencangkup perihal mesin pencari serta kaitannya dengan struktur blog.SEO secara garis besar terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

SEO On-Page
Yaitu pengoptimalan yang dilakukan oleh seseorang terhadap blognya, namun dari dalam struktur blog itu sendiri, misalkan pada bagian tittle,tag,deskripsi,dan lain lain.Maka dari itu bisa disebut jenis ini adalah yang vital ataupun penting karena strukturan blog yang baik,tentu saja akan menghasilkan tingkat SEO yang baik pula sehingga posisi SERP akan menaik pada mesin pencari.Jadi SEO On Page adalah teknik optiamsi suatu blog yang dilakukan dari dalam blog itu sendiri dan bersifat internal

SEO Off-Page
Berbalik dengan sebelumnya, SEO Off-Page merupakan pengoptimasi suatu blog yang dilakukan dengan cara dari luar (eksternal) yang berbeda dengan On-Page, misalkan berpromosi blog disuatu forum ataupun komunitas, walaupun terlihat tidak begitu penting, namun SEO Off-Page memiliki peran yang besar untuk blog anda

2. Berani Ambil Resiko Untuk Bereksperimen

Jangan pernah takut untuk bereksperimen mengenai SEO pada blog anda, cobalah sedikit demi sedikit untuk mencoba langkah atau panduan SEO yang anda miliki untuk dapat diujikan pada blog anda, walaupun mungkin masih beresiko karena kita belum mengerti hasilnya, apakah berdampak baik atau malah buruk. Jadi saran dari saya adalah untuk tetap optimis dan berani ambil resiko dalam berkutat bersama SEO.


3. Menjelajahi Web Yang Memberikan Tutorial SEO

Jangan sungkan sungkan untuk membaca dan menjelajah website yang menyediakan banyak tutorial SEO, karena menurut survey yang saya lakukan bahwa banyak pada blogger yang ahli dalam SEO berkat merke menjelajah dan mempelajari tutorial tutorial yang tersebar di internet satu persatu, jarang saya menemukan orang yang ahli dalam SEO melalui kursus atau pembelajaran saja.
Untuk website yang menyediakan tutorial SEO sendiri saat ini sudah sangat mudah ditemui, baik itu yang digunakan secara umum maupun strategy sendiri bagi para blogger. Cukup ketikan pada mesin pencari dengan kata kunci "Tutorial SEO" maka akan banyak website yang menyediakan tutorial menarik tentang SEO yang dapat anda kumpulkan serta pelajari sendiri.

4. Selalu Aktif Dalam Forum SEO

Selain menjalajah web penyedia tutorial SEO, kita juga harus aktif dalam froum dan komunitas SEO, karena menurut saya, di forum forum inilah anda bisa dapat dengan cepat berkembang serta bisa mendapatkan ilmu baru yang diajarkan oleh user lain. Misalkan grup - grup facebook yang membahas mengenai SEO, ataupun pembentukan komunitas tersendiri sebagai wadah saling sharing antara sesama blogger.
Keuntungan yang bisa diperoleh dibandingkan melalui website adalah kita bisa langsung saling kontak dengan cepat mengenai suatu masalah, berbeda dengan kita hanya membaca tutorial pada website.

5. Melalui Cara Berbayar

Adapun cara lain yaitu dengan membayar, jadi bagi anda yang masih belum bisa untuk menguasai seutuhnya ilmu ilmu yang ada pada SEO, anda bisa menggunakan cara berbayar untuk membantu mengkembangkan blog tanpa perlu repot, namun anda harus merogoh kocek lumayan dalam untuk bisa menggunakan cara ini. Cara berbayar yang saya maksud adalah sebagai berikut :


  • Kursus SEO
Dengan mengikuti kursus SEO, anda akan mendapatkan pelajaran yang ekslusif serta intensif fari instruktur mengenai SEO dan detailnya.Kursus juga bisa dikatakan sangat efektif untuk mendongkrak performa seseorang untuk berkembang pada hal SEO. Namun yang perlu diperhatikan adalah tidak murahnya biaya yang diperlukan untuk mengikuti kursus ini,walaupun masih ada yang mematok harga ekonomis

  • Membeli E-Book SEO
Selanjutnya adalah dengan membeli E-Book atau electronic book yang menjelaskan tentang berbagai macam cara untuk belajar SEO. Tentunya E-Book yang dibeli haruslah berisi hal yang bermanfaat serta memiliki isi lebih baik dibandingkan dengan E-Book yang biasa. Biasanya E-Book yang berkualitas diterbitkan oleh master SEO dengan bandrolan harga tertentu.

6. Tetap Tekun Dan Pantang Menyerah

Langkah terakhir yang perlu anda ingat baik baik adalah dengan tetap tekun serta pantang menyerah dalam belajar untuk menjadi Pakar SEO yang berasal dari Indonesia. Pelajarilah seluruh materi yang ada dan praktekan atau uji coba melalui blog anda sendiri. Percaya saja bahwa anda bisa menggapai apa yang diinginkan.

Untuk menjadi pakar SEO memanglah tidak semudah yang kita bayangkan, namun semua itu tidaklah mustahil,dan hanya anngan - angan saja. Anda masih bisa menggapainya dengan cara tetap berusaha seperti yang saya jelaskan diatas.

Kurang lebihnya demikian postingan yang dapat saya sampaikan kepada anda,jika terdapat kekurangan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih banyak telah membaca postingan ini dan saya harap anda yang membaca postingan ini bisa menjadi Pakar SEO Indonesia