Tips Memilih Jasa SEO Professional Murah

Tips Memilih Jasa SEO Professional Murah - Dalam dunia internet terutama blog, tentunya tidak asing dengan sesuatu yang bernama SEO (Search Engine Optimization), bagi netizen atau pengguna internet yang sudah cukup lama atau seorang blogger veteran maupun newbie pasti sudah mengenal SEO ini. Sebelumya akan saya jelaskan terlebih dahulu mngenai definisi utama dan penjelasan lebih lanjut mengenai SEO bagi anda yang masih belum mengerti apa itu sebutan yang sering kali diucap oleh seorang blogger ini.

Suatu kata kunci yang anda ketikan di mesin pencari,sebut saja Google, pasti memiliki situs-situs unggulan yang terpapar di halaman utama, maka dari itulah SEO dibutuhkan agar website atau blog anda masuk kedalam halaman tersebut sehingga pengunjung yang meginput kata kunci tersebut akan memilihi blog anda yang terdapat dihalaman utama mesin pencari.

SEO adalah suatu teknik yang digunakan atau dipraktekan oleh seorang pengolah blog atau website untuk mendapatkan pengunjung dalam jumlah banyak melalui searh engine atau mesin pencari,seperti kepanjangannya yaitu Search Engine Optimization, yang berarti mengoptimasi suatu website atau blog supaya termuat dihalaman peratama atau teratas seuatu mesin penari seperti Google,Yahoo,Bing,Ask dan lain lain, sehingga blog atau website itu akan dengan mudahnya mendapatkan pengunjung dari mesin pencari. 

Secara Garis Besar SEO Terbagi Menjadi 2 :

  • SEO On-Page

Yaitu optimasi suatu blog atau website untuk dapat masuk kedalam halaman awal search engine dari dalam blog itu sendiri, misalkan struktur SEO yang terdapat pada blog melalui postingan, misalkan post tittle,tag,dan lain lain. Bisa disebut sistem On Page ini adalah pengoptimalisasi yang dilakukan dari dalam blog atau website itu sendiri.

  • Seo Off-Page

Berbeda dengan On Page yang berasal dari dalam, Off Page sendiri berasal dari luar blog atau website tersebut, misalkan mempromosikan blog dengan cara manual ataupun menggunakan cara cara lain yang intinya membuat blog anda dapat dilihat oleh banyak orang.

Pada dasarnya teknik SEO memang tidaklah mudah bagi pemula, karena SEO membutuhkan pengetahuan yang luas dan juga skill yang mumpuni mengenai ilmunya yang mempelajari teknik ini, serta proses dan hasilnya yang tidak dapat dilihat secara langsung. Maka dari itu saat ini cukup banyak blogger pemula yang ingin mencoba menggunakan jasa pakar SEO untuk meningkatkahn pengunjung blog mereka.

Namun ada yang perlu anda ketahui terlebih dahulu terutama bagi anda yang ingin menggunakan jasa SEO,karena tidak semua penyedia jasa SEO terlbilang aman dan juga memiliki harga yang terjangkau. Maka dari itulah pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan mengenai Tips Memilih Jasa SEO Proffesional Murah  yang nantinya dapat anda terapkan untuk mendapatkan penyedia jasanya.

Sebelumnya, cobalah terlebih dahulu ketikan kata kunci "Jasa SEO" di mesin pencari Google, maka akan terlihat banyak website yang ditunjukan bukan?? anda bisa saja langsung memilih yang mana website yang akan digunakan sebagai Jasa SEO, namun seperti yang kami jelaskan diatas bahwa tidak semua penyedia jasa SEO memiliki kualitas yang tinggi dan juga aman. Anda harus perlu lebih selektif dalam memilih penyedia jasanya.

Inilah dia Tips Memilih Jasa SEO Professional Murah :


1. Cek Tingkat SEO Dari Halaman Yang Menawarkan Jasa SEO

Langkah peratama yang harus dilakukan dan benar-benar diperhatikan adalah dengan mengecek atau memerikasa terlebih dahulu tingkat SEO pada blog atau website yang menawarkan jasanya, karena kualitas seorang pemyedia jasa tersebut dapat dilihat dari tingkat SEO dari website atau blog yang menawarkan. Jangan lupa untuk memastikan bahwa blog tersebut memang Official dari si penyedia jasa SEO itu.

Anda dapat mengeceknya menggunakan search engine, mungkin dengan meamsukan kata kunci "Jual Jasa SEO" dan lihatlah, ada diposisi berapa web tersebut.

2. Periksa Dan Cek Reputasi Owner Atau Orang Yang Menawarkan Jasa

Langkah kedua, yaitu carilah akun media sosial orang yang menyediakan jasa tersebut, pastikan memang benar benar memiliki reputasi yang baik. Jika dia memang benar benar menyediakan jasa SEO yang berkualitas, akun sosial medianya cenderung akan lebih ramai dan dominan berisi tentang SEO. Maka dari itulah jangan lupa untuk benar-benar memastikan mengenai hal yang satu ini.

3.Pastikan Testimonial Dari Si Penyedia Jasa Tersebut Asli

Berikutnya, carilah testimonial dari pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasanya, pastikan bahwa testimonial yang diberikan memang asli dan tidak ada unsur penipuan. Saat ini sudah banyak berbagai macam pemalsuan testimonial yang dibuat oleh oknum penipu, oleh karena itu anda harus lebih jeli dan teliti dalam memeriksa testimonial.

3. Harga Yang Ditawarkan Masuk Akal

Jika anda sudah menemukan penyedia jasa SEO yang sesuai dengan apa yang saya jelaskan sebelumnya, silahkan tanyakan mengenai kebisaan serta harga untuk jasa optimasi pada blog yang anda punya. Harga yang ditawarkan haruslah masuk akal, dalam artian tidak terlalu tinggi serta tidak terlalu rendah, atau dapat disebut dengan harga ideal.Karena harga yang terlalu rendah tentunya akan meanrik perhatian calong pembeli dengan mudah serta akan lebih besar kemungkinan itu adalah penipuan.Oleh karena itu pastikan harga yang diberikan oleh si penyedia jasa adalah harga yang wajar dan masuk akal.

4. Penyedia Jasa Memberikan Keterangan Yang Detail 

Silahkan anda memberikan alamat blog atau website yang akan dioptimasi, maka si penyedia jasa akan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai detail dari tahapan optimasinya serta memberikan informasi mengenai tingkat kesulitan sesuai dengan niche dan kayword yang akan ditujukan. Jadi perlu digaris bawahi bahwa penyedia jasa SEO yang professional tentunya akan memberikan keterangan atau detail lebih lanjut mengenai website atau blog yang akan dikerjakan. Maka dari itulah teliti dengan benar dalam mendiskusikan dengan si penyedia jasa, karena penyedia jasa yang professional tentunya tidak memandang terlebih dahulu blog yang akan dikerjakan.

5. Mintalah Data Kontak Yang Valid

Jika anda sudah bertransaksi dengannya, jangan lupa untuk meminta data kontak yang valid agar mudah dihubungi dan anda bisa menanyakan dengan apsti bagaimana perkembangan mengenai blog yang tengah dikerjakan. Jika terjadi suatu masalah anda juga bisa langsung menghubungi si penyedia jasa supaya dapat dengan cepat diselesaikan.

6. Jadilah Pembeli Yang Baik

Yang terakhir adalah jadilah pembeli yang baik dan sopan dalam melakukan transaksi antara anda dengan si penyedia jasa. Gunakan bahasa yang sopan serta tidak menekan si penyedia jasa, bacalah setiap percakapan dengn baik supaya tidak terjadi kesalah pahaman, dan juga berilah toleransi kepada si penyedia jasa dalam mengerjakan blog anda, kecuali memang si penyedia jasa sudah melewati deadline. Ada baiknya anda menanyakan perkembangan dari proses pengerjaan blog tersebut. Jika sudah selesai dalam bertransaksi, berilah testimonial kepada sang penyedia jasa, karena sebagai pembeli yang baik, anda harus memberikan testimonial atau kesan yang dirasakan saat dan setelah menggunakan jasanya.

Secara umum memang penyedia jasa SEO yang direkomendasikan adalah yang memiliki skill serta pengetahuan mengenai SEO yang luas sehingga semakin besar pula kinerjanya yang diberikan kepada si calon pembeli.Akan tetapi saya memberikan tips diatas supaya anda lebih mengerti dan paham mengenai kiat yang perlu dilakukan dalam memilih jasa SEO Professional.

Demikianlah untaian kata yang dapat saya sampaikan kepada anda, semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari jasa SEO yang professional untuk mengoptimasi blog supaya pengunjung meningkat, akhir kata saya ucapkan terima kasih banyak udah ingin meluangkan sedikit waktu untuk membaca postingan ini.