Contoh Pidato Singkat, Padat Dan Singkat

Contoh pidato singkat – Semua orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pidato. Pidato adalah salah satu aksi bicara di depan orang ramai yang tujuannya untuk menyampaikan suatu pesan di sebuah forum, kegiatan dari atas sebuah mimbar. Sebelum menyampaikan sebuah pidato biasanya orang yang menyampaikan pidato akan membuat konsep terlebih dahulu di secarik kertas untuk nantinya dibacakan saat berpidato atau lebih tepatnya membuat teks atau naskah. 

Dengan adanya bantuan dari secarik kertas tujuannya agar poin-poin yang ingin disampaikan dapat tersalurkan dengan benar dan teratur dalam waktu yang sesuai dengan apa yang telah ditentukan. Apabila anda sedang mencari informasi mengenai contoh pidato singkat dan padat, kali ini kami akan memberikan referensi pembuatan teks atau naskah pidato tersebut. Dengan adanya contoh ini diharapkan anda dapat melatih diri dalam berpidato di depan orang banyak, karena ini sangat perlu agar tidak canggung apalagi berguna untuk melatih mental kemimpinan dalam diri anda. 



Contoh Pidato Singkat dan Padat


Berikut ini adalah sebuah contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas yang dapat menjadi referensi pembaca agar dapat belajar membuat naskah dan teks pidato sendiri. selain itu ini dapat juga anda gunakan sebagai bahan latihan membaca pidato saat berada di depan kelas. Silahkan simak contoh pidato singkat dan padat di bawah ini.


Assalamualaikum Wr.Wb

Yang saya hormati Ibu wali kelas 
Serta teman-teman yang saya cintai.
Terima kasih untuk kesempatan dan waktu yang telah diberikan kepada saya. 
Untuk kesempatan kali ini, saya ingin menyampaikan pidato yang berjudul kebebasan dalam pergaulan.

Pergaulan bebas adalah wabah yang sering terjadi dalam pergaulan remaja dan kawula muda. Adanya wabah ini membuat mereka tidak terkendali dan akan memberikan dampak negatif di masa depan bangsa Indonesia. Pergaulan bebas juga dapat dilakukan dengan sadar oleh kaum muda atau hanya mengikuti trend saja. 

Untuk mereka yang tidak mengetahui akibat dari pergaula bebas ini, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa poin yang menjadi pertimbangan untuk tidak melakukan pergaulan bebas. Hal pertama yang dirugikan dalam pergaulan bebas adalah pihak perempuan karena pihak ini merasa paling dirugikan dan dikorbankan. Oleh karena itu, untuk kaum perempuan anda harus sadar bahwa anda tinggal di Indonesia dengan adat ketimuran. Mungkin saat ini anda tidak menyadarinya namun di masa mendatang apakah pasangan kamu nanti dapat menerima kamu apa adanya? 

Sedangkan untuk kawula muda pria, janganlah berbangga hati dengan bebasnya kalian dari ciri-ciri fisik terlibat dalam pergaulan bebas seksual. Pernahkan terlintas dalam pikiran anda bahwa kaum perempuan adalah pembanding yang sangat hebat? Kamu dapat saja menanyakan langsung kepada pasangan kamu secara langsung. Lalu apakah kamu yakin bahwa mereka akan mengatakan sesungguhnya? Tentu saja dengan hal ini akan mengubah harga diri kamu yang telah terlanjur tergores dan mendapat reputasi yang kurang baik.

Untuk and ayang telah terjebak dalam pergaulan bebas, maka keluarlah dari lingkaran setan tersebut. Mulailah berubah dan jangan ragu untuk menatap masa depan, walaupun terkesan klise namun apabila kamu percaya akan Tuhan yang Maha Kuasa maka kamu dapat merubah dirimu.

Sekian Pidato dari saya. Selamat pagi.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Itulah contoh pidato singkat yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.