5 Tips Mudah Memilih Laptop Untuk Gaming

Saat ini perkembangan teknologi berjalan lebih pesat, kebanyakan masyarakat terutama di negara kita mulai beralih menggunakan laptop daripada dekstop PC. Laptop banyak sekali digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti menyelesaikan tugas kuliah, pekerjaan sampai digunakan untuk bermain game. Tips memilih laptop gaming terbaik adalah informasi yang kami rasa saat ini sedang anda butuhkan.

Padahal jika dilihat bagaimana kualitas dari laptop dan PC maka akan lebih unggul yang PC daripada laptop. Akan tetapi orang masih saja lebih memilih laptop karena laptop mudah dibawa kemana-mana dan berbeda dengan PC. Akan tetapi sebelum anda memutuskan untuk membeli laptop sebagai alat bermain game, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Oleh karena itu, di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi cara memilih laptop gaming terbaik.


Tips Mudah Memilih Laptop Untuk Gaming


5 Tips Memilih Laptop Gaming


1. Perhatikan RAM laptop

RAM ini bermanfaat untuk menyimpan data yang digunakan pada laptop. Semakin besar RAM di laptop anda maka akan semakin baik, misalnya RAM pada umumnya di laptop adalah 2 GB dengan tipe DDR 3. Akan tetapi yang harus anda perhatikan juga bahwa RAM tidak sepenuhnya menentukan bahwa laptop anda baik digunakan untuk bermain game. Laptop yang baik adalah RAM tinggi dan VGA nya juga tinggi atau seimbangkan kedua hal tersebut.

2. Hard drive

Langkah kedua dalam tips memilih laptop gaming adalah dengan memperhatikan komponen hard drive. Semakin besar hard drive pada laptop anda maka akan semakin bagus kinerjanya. Hard drive juga bermanfaat untuk menentukan kecepatan transfer data dan membaca laptop. Untuk bermain game maka anda dapat mencari hard drive minimal 320 GB.

3. Resolusi Layar, Daya Tahan Baterai, DVD ROM, Audio, Desain, dan Suhu

Komponen-komponen di atas sebenarnya dipengaruhi oleh processor, RAM  dan VGA. Oleh sebab itu, sebelum membeli laptop perhatikan beberapa aspek tersebut. untuk bermain game disarankan menggunakan layar laptop dengan ukuran 1366 x 768 karena layar ini cocok digunakan untuk bermain game.

4. Perhatikan processor

Processor adalah hal yang cukup penting dalam pemilihan sebuah laptop, sebab procesor ini diibaratkan otak dari laptop tersebut. laptop dengan processor Intel i3 atau AMD A4 Dual Core berkekuatan 2 GHz dan memiliki cache 2 MB sudah cukup bagus digunakan untuk bermain game.


5. Jenis Video Graphic Adapter (VGA) yakni Radeon dan NVIDIA

Komponen terakhir adalah VGA yang sangat menunjang kemampuan grafis sebuah gaming laptop. Semakin besar memori VGA maka akan semakin menunjang kemampuan grafis laptop anda. namun, ini bukan menjadi penunjang utama laptop dikatakan baik untuk gaming, sebab Chipset yang ada di dalamnya akan jauh lebih penting dari besar memori.

Demikianlah 5 tips memilih laptop gaming, semoga membantu.