4 Cara Mudah Mengatasi Hp Android Yang Lambat / Lemot

Cara mengatasi Hp android yang lambat / lemot – Android saat ini seakan menjadi primadona jika dibandingkan dengan handphone-handphone lainnya, mungkin hal ini disebabkan oleh android yang bersifat open source jadi banyak diminati semua orang. Walaupun android ini unggul dan banyak dimiliki orang, tetap saja gadget satu ini memiliki kekurangan yaitu mudah lemot atau lambat.

Android akan mengalami masalah loading lambat, apalagi untuk android dengan spek rendah maka hal ini akan rawan mengintai android. Jika ditanya apa penyebab android kinerjanya melambat maka banyak penyebabnya. Adapun beberapa penyebab yang harus anda ketahui ialah :
  • Chace tersimpang di memori internel terlalu penuh
  • Menginstall game dengan ukuran besar
  • Menggerakkan banyak aplikasi bersamaan

Ketiga poin di atas adalah beberapa penyebab yang paling umum sehingga android menjadi melambat. Bagaimana cara mengatasi android melambat? Maka berikut ini akan kami share caranya..


4 Cara Mengatasi Hp Android yang Lambat / Lemot


Anda dapat mengikuti salah satu dari 4 cara mengatasi hp android yang lambat / lemot di bawah ini. keempat cara ini adalah cara yang banyak dilakukan pengguna android dan terbukti dapat membantu.

1. Tidak menggunakan live wallpaper

Tanpa anda sadari menggunakan live wallpaper dapat membuat android anda kerjanya melambat. Oleh sebab itu, cara mengatasi android melambat yang pertama adalah dengan tidak menggunakan live wallpaper. 

2. Install aplikasi di memori eksternal

Pastikan anda tidak menambah beban memori internal anda sebab ini dapat membuat android anda melambat. Pastikanlah jika anda menginstall aplikasi maka simpanlah di memori eksternal.

3. Hapus chace memori internal

Cara yang cukup ampuh menurut kami adalah dengan menghapus chace yang ada di memori internal anda. Sebab, jika terlalu banyak chace yang tersimpan maka dapat membuat kinerja android anda lemah dan melambat. Cara menghapusnya adalah dengan menggunakan aplikasi history jamanser, buka aplikasinya dan klik clean selected serta chace-chace yang tersimpan di android anda akan terhapus.


4. Jangan menggunakan banyak aplikasi dalam waktu berdekatan

Pelan-pelan menggunakan gadget anda jangan terburu-buru untuk membuka setiap aplikasi dalam waktu bersamaan. Cara ini akan membuat kinerja android anda melambat apalagi untuk android dengan spek rendah sebaiknya jangan terlalu sering multi tasking atau membuka berbagai aplikasi dalam waktu berdekatan.


Bagaimana dengan informasi 4 cara mengatasi hp android yang lambat / lemot di atas. Kami yakin cara-cara yang kami berikan kepada anda adalah cara yang mudah dan dapat dengan mudah anda ikuti. Walaupun masih banyak cara lain dalam mengatasi masalah ini, namun kami memberikan solusi atau cara yang terbilang mudah dan banyak dilakukan pengguna android.