7 Cara Menggunakan Instagram Di Smartphone Dengan Mudah

Layanan Instagram tidak terasa sudah hampir 5 tahun sejak peluncurannya pada tanggal 5 Oktober 2010. Walaupun sudah tergolong lama, namun masih saja beberapa kalangan yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan instagram. Jika anda sudah menginstall layanan ini dan belum mengetahui bagaimana cara memainkannya, berikut ini akan kami berikan infonya.

Awalnya Instagram diperuntukkan bagi pengguna iPhone, namun semakin berkembang pada tahun 2012 Instagram sudah tersedia di platform lain salah satunya android. Sejak disediakan di platform android inilah pengguna instagram semakin hari semakin bertambah dan sampai saat ini sudah lebih 150 juta pengguna instagram di dunia.


Langsung saja, untuk anda yang belum paham cara bermain instagram silahkan simak tulisan di bawah ini sampai selesai.

7 Cara Menggunakan Instagram Di Smartphone Dengan Mudah

Cara Menggunakan Instagram Dengan Mudah


1. Download Instagram

Pastikan perangkat anda sudah memiliki layanan Instagram, jika belum maka silahkan di download dan install.

2. Buat akun

Jika sudah memiliki aplikasi Instagram, maka cara menggunakan instagram selanjutnya adalah dengan mendaftarkan diri agar memiliki akun. Klik register bagi yang ingin mendaftar dan isi semua data yang diminta termasuk username dan password. Kemudian klik tombol register dan tunggu sampai selesai.

3. Mengenal semua menu instagram

Apabila anda sudah berhasil membuat instagram maka langkah selanjutnya dalam cara bermain instagram adalah dengan mengenal semua menu instgram. Ada beberapa menu instgram yang harus anda ketahui seperti menu home, menu explore, menu untuk membuat konten baru, menu news dan menu profile. Semua menu tersebut dapat anda pelajari dan anda dapat menjalankannya jika bermain Instagram.

4. Ganti foto profil

Langkah selanjutnya adalah dengan mengganti foto profil anda, pilih pada bagian tap pada foto dan piluh foto yang ingin anda gunakan. Anda dapat menggunakan foto profil di Facebook ataupun Twiteer anda karena Instagram dapat terhubung dengan kedua jejaring sosial tersebut. selain itu, anda juga dapat menggunakan foto di galeri anda. 

5. Mengubah Bio

Bio adalah tentang diri anda, anda dapat menggantinya dengan memilih menu yang sama dan pilih opsi edit untuk mengubah nama, username, website dan bio.

6. Cari teman di Instagram

Selanjutnya adalah mencari teman di Instagram agar akun anda terlihat lebih menarik. Anda dapat memperoleh teman dari informasi kontak di smartphone anda ataupun teman di Facebook anda. 

7. Upload foto

Setelah memiliki teman, maka anda dapat membagikan foto-foto yang anda sukai dengan cara menekan tombol paling tengah di menu Instagram anda. anda dapat mengupload foto dari galeri ponsel atau langsung menggunakan kamera ponsel. Jangan lupa untuk memberi Caption mengenai foto tersebut.


Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai cara menggunakan instagram, semoga informasi ini bermanfaat dan membantu.