Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Dicari Pecinta Batu Mulia

Anda sedang mencari informasi mengenai jenis batu akik yang paling banyak dicari pecinta batu mulia? Jika anda membaca artikel ini sampai tuntas maka anda akan mendapatkan jawabannya. 

Pesona batu akik semakin hari tidak akan pernah habis, pasti jika diperbincangkan akan panjang lebar dan akan membahas ke berbagai macam hal. Penggemar batu akik sudah menyebar ke seluruh Indonesia dan menyerang berbagai macam kalangan, mulai dari remaja sampai dewasa. Indonesia sendiri seakan menjadi surga bagi pecinta batu akik, bahkan warga negara asing yang gemar mengoleksi batu akik juga ikut berbondong-bondong mencari batu akik di Indonesia. Apakah anda tahu ada 5 batu akik yang banyak dicari oleh pecinta batu akik? ini dia jenisnya.

Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Dicari Pecinta Batu Mulia


5 Jenis Batu Akik yang Paling Banyak Dicari Pecinta Batu Mulia


Batu akik sungai dareh

Jenis batu akik yang paling banyak dicari pecinta batu mulia yang pertama adalah batu akik sungai dareh. Batu ini berasal dari Sumatera Barat dan sangat populer di kalangan pecinta batu akik. Mantan presiden negara kita yaitu Bapak Susilo Bambang Yudoyono dan Presiden Obama juga mengoleksi batu akik satu ini.

Batu akik zamrud

Batu akik selanjutnya adalah batu akik zamrud yang sudah tidak asing lagi untuk pecinta batu mulia. Batu ini juga sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu dan banyak digunakan oleh pecinta batu mulia sebagai bahan perhiasan. Batu ini dilambangkan dengan kemakmuran dan kedamaian serta dimuliakan oleh kerajaan zaman dahulu jadi inilah yang menyebabkan batu ini sangat mahal.

Batu akik bacan hijau

Batu yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara ini ternyata menjadi salah satu dari 5 batu akik yang banyak dicari oleh pecinta batu akik. Bukan hanya kolektor asal Indonesia saja yang senang mengoleks batu ini namun juga kolektor asal luar negeri. Batu ini memiliki kelebihan yaitu perubahan metamorfosa sehingga banyak laris di pasaran.

Batu akik kalsedon

Bagi pecinta batu akik pasti sudah tidak asing lagi dengan batu akik kalsedon yaitu batu yang mempunyai ciri seperti diselimuti kabut transparan. Batu ini mudah ditemukan di daerah Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara dan menjadi salah satu batu yang cukup indah.

Batu akik kalimaya

Batu ini memang bertesktur lembek namun jangan salah, batu ini juga paling banyak dicari pecinta batu mulia. Hal yang membuat batu ini menjadi primadona ialah kelebihannya yang dapat memancarkan warna seperti berlian. Bukan hanya di Indonesia saja batu ini dapat ditemukan namun juga di India, Meksiko dan Mesir.

Demikianlan informasi mengenai jenis batu akik yang paling banyak dicari pecinta batu mulia semoga bermanfaat.