Cara Menghapus Akun Facebook

Caraseobali.com - Cara Menghapus Akun Facebook. Facebook adalah jejaring sosial atau social media paling populer dengan pengguna terbanyak di dunia yang memiliki pengguna sekita 1 miliar lebih. Tentu dalam bermain social media ada sisi positif atau negatif. Dan tentu saja jika anda ingin berhenti bermain Facebook juga bisa anda menghapus akun anda. Jadi jika dihapus orang lain tidak akan bisa melihat akun anda lagi.

Social media Facebook ini memiliki banyak sekali fasilitasnya seperti bermain game, update status, video call, Chat, dan tentu saja Facebook menyediakan fitur hapus akun. Jadi buat anda yang ingin menghapus Facebook anda bisa mengikuti caranya dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Facebook

Cara Menghapus Akun Facebook Sementara

Menghapus akun Facebook sementara juga bisa, jadi jika anda ingin kembali bermain Facebook anda tinggal mengaktifkannya kembali. Jika anda ingin menghapus akun anda sementara dibawah ini yang akan terjadi pada akun anda.

  • Orang lain di Facebook tidak akan bisa mencari anda
  • Orang lain tidak dapat melihat informasi yang anda pada Kronologi di Facebook anda
  • Beberapa informasi, seperti pesan yang anda kirim, mungkin masih bisa terlihat oleh orang lain
  • Facebook akan menyimpan informasi di akun kamu (misalnya: teman, foto, minat), jadi jika anda ingin kembali ke Facebook suatu hari nanti, Jika anda memilih untuk mengaktifkan kembali akun anda, maka informasi di profil anda akan tetap ada ketika anda mengaktifkan kembali
Baca Juga : Cara Mudah Membuat Akun Facebook
Jika anda sudah membaca diatas berikut ini cara menghapus akun Facebook sementara.

1. Langkah Pertama buka Akun Facebook anda dan klik menu yang ada di samping kanan atas. Lebih lengkapnya lihat digambar dibawah ini yang sudah dilingkari merah.

2. Setelah anda klik, disitu akan ada banyak menu dan anda pilih menu Pengaturan atau Setting.

3. Setelah anda klik Pengaturan anda akan dibawah ke halaman Pengaturan dan anda pilih menu 'Keamanan'.

4. Setelah itu anda lihat menu dibawah sendiri dan anda klik yaitu menu 'Nonaktifkan Akun Anda'

5. Kemudian silahkan saja lanjutkan langkah yang diminta untuk mengonfirmasi. Biasanya anda akan diberikan pertanyaan seperti Alasan keluar atau menonaktifkan yang Wajib di isi. Sedangkan untuk pertanyaan yang lainnya tidak perlu anda isi. Jika anda sudah yakin dengan jawaban anda silahkan anda Tekan tombol “Nonaktifkan”. 


Cara Menghapus Akun Secara Permanen

Jika anda ingin menghapus akun Facebook anda dan akun anda tidak akan kembali lagi seperti menghapus permanen. berikut ini yang akan terjadi pada akun Facebook anda.

  • Anda tidak bisa mendapatkan kembali akses ke akun anda
  • Beberapa hal yang anda lakukan di Facebook tidak tersimpan didalam akun anda. Sebagai contohnya, seorang teman mungkin masih memiliki pesan dari anda, bahkan setelah anda menghapus akun anda. Informasi ini akan masih tetap ada setelah anda menghapus akun Facebook anda
  • Diperlukan waktu 90 hari untuk menghapus semua hal yang anda kirimkan di Facebook anda misalnya, seperti foto, pembaruan status, atau data lainnya yang telah disimpan di sistem pencadangan data. Saat Facebook menghapus informasi anda, informasi tersebut tidak akan bisa diakses oleh orang lain yang menggunakan Facebook
  • Salinan sebagian material (misal: catatan log) mungkin tetap berada di database Facebook karena alasan teknis. Saat Anda menghapus akun, materi ini akan diputuskan dari semua pengidentifikasi pribadi

Jadi buat anda yang sudah setuju dengan apa yang akan terjadi diatas, berikut ini cara menghapus akun anda secara permanen.

1. Pertama silahkan terlebih dahulu anda login ke akun Facebook anda dan silahkan klik Link ini https://www.facebook.com/help/delete_account

2. Setelah anda klik Link diatas silahkan anda ikuti langkah selanjutnya.

Diatas itulah cara menghapus akun Facebook secara sementara dan juga secara permanen. Semoga bermanfaat bagi anda semua yang ingin menghapus akun Facebooknya.